in: News | July 26, 2013 | by: Cerira

Canon Siapkan Kamera Pro DSLR 75 Megapiksel?

Vendor kamera terkemuka, Canon, dikabarkan tengah melakukan uji coba sebuah kamera besutannya yang powerful. Kamera baru tersebut merupakan kamera kelas Pro DSLR yang menghadirkan fitur andalan pada sensornya. Kamera tersebut dikabarkan memiliki sensor yang super besar, yakni 75 megapiksel. Selain sensor raksasa, kamera tersebut juga akan dilengkapi dengan display beresolusi tinggi.

Canon-1D-X-640x426

Rumor tersebut hadir dari laman Photography Bay yang mengklaim mendapatkan informasi dari sumber yang bisa dipercaya. Dari sumber tersebut disebutkan bahwa Canon saat ini tengah menguji coba sebuah kamera yang memiliki bodi kamera profesional seperti 1DX. Karena masih dalam tahap uji coba, kemungkinan kamera super ini masih akan memakan waktu lama hingga bisa ditemui di toko-toko. Kemungkinan kamera ini akan diumumkan akhir tahun ini namun untuk ketersediaannya  mungkin baru akan ada di tahun 2014.

Dan tak hanya memberikan sensor raksasa dan display beresolusi tinggi yang dijamin akan mengejutkan, di kamera ini Canon juga menambahkan fitur frame rate yang tinggi, bahkan lebih tinggi dibanding frame rate yang dimiliki Canon 1Dx. Kemungkinan Canon juga membenamkan prosesor baru di dalam kamera ini untuk menjalankan resolusi dan frame rates yang tinggi tersebut.

Jika menilik perkembangan kamera, lompatan sensor memang bukan hal baru. Nikon yang memperkenalkan D700 dengan 12MP langsung melompat ke D800 yang memiliki sensor 36MP. Dan jika Canon akan melompat ke sensor 75MP dari yang sebelumnya masih berkisar di 20+MP, hal tersebut juga sangat masuk akal. Sejak tahun 2007 Canon telah memiliki sensor 50MP APS-H. Dan sejak tahun 2010 Canon juga telah memiliki sensor 120MP APS-H sehingga jika kini mereka akan membuat kamera dengan sensor 75MP atau sensor full frame beresolusi tinggi, hal tersebut sangat mungkin terjadi apalagi jika di smartphone saja kini sudah bisa mencapai sensor kamera sebesar 41MP.

Canon-EOS-1D-X_1

Sebelumnya Canon juga dilanda rumor akan menghadirkan EOS 1S yang memiliki resolusi tinggi Pro DSLR dengan spesifikasi sensor sebesar 47MP. Demikian juga dengan EOS 3D yang telah lama dikabarkan yang katanya memiliki sensor di sekitar 46MP.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES