in: News | July 14, 2013 | by: Ozal

Cina Kembangkan Kamera Pencitraan 100 MP

Sebuah lembaga penelitian di Cina telah berhasil mengembangkan sebuah kamera pencitraan udara beresolusi 100 megapixel. Itu artinya, kamera tersebut dapat menghasilkan gambar dalam resolusi 10.240 x 10.240 pixels.

kamera cina

Dilansir dari kantor berita Xinhua, kamera tersebut berfitur sensitivitas tinggi dan high dynamic range (HDR). Fitur tersebut dapat digunakan untuk pencitraan resolusi tinggi di bidang pemetaan dari udara, perencanaan kota, pemantauan bencana, dan sistem transportasi cerdas.

Dalam hal sistem transportasi cerdas, kamera ini ditujukan untuk memberikan layanan inovatif yang berkaitan dengan berbagai mode transportasi dan manajemen lalu lintas. Sehingga memungkinkan penggunanya mendapatkan informasi gambar yang lebih baik, aman, dan terkoordinasi,

Kamera bernama IOE3-Kanban itu dikembangkan oleh Institute of Optics and Electronics di bawah CAS. Mereka mengklaim bahwa ciptaannya itu merupakan kamera dengan pixel tertinggi Cina saat ini.

kamera cina 2

Selain itu, IOE3-Kanban dilengkapi dengan sistem optik canggih, sistem kontrol kamera, sistem pencatatan data berkapasitas tinggi. Segala fitur canggih tersebut telah dibuktikan dalam sebuah percobaan terakhir sebagai bagian dari sistem remote-pengindraan udara nasional milik Cina.

Sebelumnya, CAS juga pernah mengembangkan kamera beresolusi 81 megapixel selama 10th Five Year Plan period (2001-2005). Pencapaian terakhir peneliti Cina tersebut telah memakan waktu selama dua tahun untuk membuat kamera canggih tersebut. Belum diketahui pasti, apakah Kamera 100 MP tersebut juga akan dibuat untuk keperluan multimedia fotografi umum.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES