in: News | July 11, 2013 | by: Ozal

Gorilla Glass Nantinya Bakal Anti Bakteri

gorilla glass 1

Seringkali pengguna tanpa sadar, jarinya bersih atau tidak dari bakteri ketika menyentuh layar touchscreen smartphonenya. Perusahaan pembuat layar kaca Gorilla Glass, Corning dikabarkan tengah mengembangkan generasi terbaru yang mampu mencegah keberadaan kuman atau bakteri yang ada di sekitar layar.

Wakil Presiden Corning, Dr Jeffrey Evenson mengatakan, teknologi antimikroba yang dikembangkannya diklaim mampu membunuh kuman dan virus yang menempel pada layar ponsel. Sehingga dapat mencegah penyebaran bakteri ke orang lain, terutama untuk pengguna sendiri dimana area jari, pipi, dan telinga sering bersentuhan dengan layar.

“Studi menunjukkan, setelah setengah jam, sejumlah kuman tersingkir dari layar. sementara sebagian besar atau semua kuman benar-benar hilang setelah sekitar dua jam. Ini tentu bukan proses instan, tapi itu jauh lebih baik daripada memiliki kuman yang mengendap selama berhari-hari (di layar ponsel),” ujar Jeffrey dalam sebuah presentasi di MIT Mobile Technology Summit.

gorilla glass 2

Selain itu, lapisan layar Gorilla Glass itu juga dilengkapi dengan teknologi peredam benturan atau anti-reflective yang lebih kuat.

Sayangnya, pihak Corning belum dapat memastikan kapan teknologi tersebut bakal hadir di smartphone dan tablet. Namun beberapa pihak memproyeksikan, teknologi ini akan hadir dalam waktu dua tahun ke depan.

Bukan hanya gebrakan baru ini saja yang tengah dikembangkan Corning terhadap merek dagangnya itu. Sebelumnya, Gorilla Glass versi lebih tipis dan sangat fleksibel serta melengkung bernama Willow Glass lagi dikembangkan. Willow Glass tersebut dipercaya mampu menahan temperatur tinggi hingga 500 derajat Celcius. Selain itu, rencananya Corning juga akan melakukan ekspansi teknologi Gorrila Glass-nya itu agar dapat melapisi kaca mobil dan juga Gorilla Glass Generasi Ketiga yang lebih tangguh.

Kita tunggu saja, berbagai harapan teknologi layar baru yang telah dibeberkan oleh Corning ini.

(sumber: Slashgear)

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES