in: Graphics Card - News | July 22, 2013 | by: Fidelis Andryanus

MSI Perkenalkan GeForce GTX 770 Twin Frozr Gaming 4GB

MSI GTX 770 Gaming 4GB

Sepertinya saat ini MSI sedang berusaha menambahkan varian produk graphics card mereka agar bisa menjangkau lebih banyak user sesuai dengan kebutuhannya. Setelah beberapa waktu lalu gambar MSI GeForce GTX 760 Gaming Edition bocor di internet serta kabar bahwa MSI juga mempersiapkan versi Lightning dari VGA NVIDIA GeForce GTX 770 kini MSI memperkenalkan varian terbaru GeForce GTX 770 yang diberi nama MSI GeForce GTX 770 Twin Frozr Gaming Edition dimana kali ini hadir dengan ukuran memori 4GB. Dengan kapasitas memori sangat “lega”, akan sangat bermanfaat bagi para gamers yang ingin menggunakan konfigurasi multi-monitor untuk memainkan game terkini, terutama game yang tergolong rakus memori.

MSI GTX 770 Gaming 4GB

Sesuai dengan nama yang diusungnya, graphics card dengan kode N770 TF 4GD5/OC ini akan memiliki kapasitas memori 2 kali lipat lebih besar dibandingkan versi reference yang hanya memberikan sebesar 2GB. Selain itu, graphics card ini telah dilengkapi base clock sebesar 1137 MHz dan boost clock sebesar 1189 MHz serta memori 4GB GDDR5 yang akan berjalan pada clock efektif sebesar 7.0 GHz. Untuk masalah komponen graphics card ini sudah menggunakan komponen Millitary Class 4 dan sudah mengantongi sertifikat MIL-STD-810G.

MSI GTX 770 Gaming 4GB

Untuk mendinginkan graphics card ini, MSI memasangkan sistem pendinginan andalan MSI saat ini, yaitu Advance TwinFrozr IV, seperti juga dijumpai pada MSI GTX 770 Lightning. Sistem pendinginan TwinFrozr IV ini menggunakan konfigurasi heatpipe yang dinamakan SuperPipe Technology yang diklaim oleh MSI dapat mengalirkan panas dari chip GPU ke sirip-sirip heatsink 2 kali lebih cepat dari pada heatpipe konvensional. Selain itu untuk mengusir panas dari heatsink MSI memasangkan 2 buah fan berdiameter 100 mm.

MSI GTX 770 Gaming 4GB

Untuk output display, MSI GeForce GTX 770 Twin Frozr Gaming Edition 4GB ini masih mengikuti reference dari NVIDIA yaitu sebuah Display Port, HDMI, DVI-D, dan DVI-I. Output display seperti ini mengijinkan gamer menjalankan konfigurasi multi-monitor hingga 3D Surround dengan menggunakan 3 atau 4 buah monitor. Graphics card ini akan dijual pada kisaran harga $450 (MSRP online) atau $50 lebih tinggi di atas harga versi reference. Semoga saja kita dapat segera melihat debut graphics card ini di pasar Indonesia.

 

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES