in: Direct Release | July 19, 2013 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Dua “JAGOAN” Baru Cross, A7S dan A22 Siap Guncang Pasar Smartphone

Jakarta, 27 Juni 2013.  Brand ternama, CROSS Mobile Phone kembali mengukuhkan diri sebagai pemain utama di bisnis  smartphone dengan merilis dua “jagoan” barunya, CROSS  A7S dan A22.

Kedua ponsel tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Seperti Smartphone A7S,kelebihannya terletak pada kualitas kamera; semakin tajam dan fiturnya kian  komplet. Ponsel ini juga merupakan penyempurna dari tipe sebelumnya, A7.  Segmentasi yang dibidik salah satunya adalah peyuka fotografi.Dengan kualitas kamera  mumpuni, berbagai momentum penting bisa diabadikanoleh CROSS A7S.

launching cross A22 dan A7S

Sedangkan A22  hadir dengan konsep Phablet, karena memiliki  bentang layar  5 inci.Dengan layar lebih lapang tentunya memberi kenyamanan  bagi para pengguna ketika melakukan browsing, chatting, cek email, bermain game dll.

Untuk mengetahui keunggulan dari kedua “jagoan” baru CROSS Mobile Phone, berikutsekelumit ulasannya:

CROSS  A7S: Si “Brilliant Camera”

CROSS A7S hadir dengan desain ergonomis. Pada bagian bodi belakang tampil glossy dan membulat, diikuti keempat sudutnya sehingga tampak lebih stylish. Adapun dari sisi ukuran berdimensi  132 x 68x 10.8 mm,  memberikan kenyamanan bagi para  pengguna ketika menggenggam Si “Brilliant Camera” ini. CROSS juga menyertakan bonus hard caseyang  mengurangi resiko goresan bodi ponsel bagian belakang.

CROSS A7S

Sedangkan untuk display di-support layar 4.5 inci LCD capacitive multitouch 5 point dengan teknologi  IPS(In Plane Switching)  960×540 piksel.

Teknologi IPS atau In Plane Switching adalah teknologi panel LCD yang memungkinkan panel tersebut memiliki lebar sudut pandang  lebih baik ketimbang panel konvensional.

Jadi ketika dipandang dari sudut yang tidak biasa, bahkan dari sudut pandang ekstrem 178 derajat, gambar akan tetap terlihat  dan  tidak banyak berbeda dengan  sudut pandang normal.

Teknologi ini juga menjamin tidak akan ada perubahan warna  dalam rasio kontras saat Anda memindahkan gambar di layar atau mengubah sudut pandang.  Selain itu, IPS  merupakan panel yang keras dan tahan akan benturan.

Kelebihan lainnya adalah mampu mereproduksi warna dengan sangat realistik.  Dimana panel IPS menawarkan reproduksi  sangat baik dan cocok untuk fotografi,  desain grafis, produksi film, medis dan aplikasi keamanan.

Dukungan display dengan teknologi IPS ini membuat kualitas  foto yang dihasilkan CROSS A7S begitu briliant dan terlihat mengagumkan. Terlebih resolusi kameranya sudah mencapai 8 mp untuk kamera utama, 1.2 Mp untuk kamera sekunder.

Kualitas kamera  yang dimiliki CROSS A7S semakin komplet dengan beragam fasilitas Scene Mode. Disamping mode  Auto,  Anda bisa menemukan  mode lain, seperti Mode Sport (gambar orang berlari). Mode ini dirancang untuk membekukan gerakan. Pada mode ini, kamera akan memperkecil shutter speed sekecil mungkin sehingga ketika membidik obyek bergerak, foto yang dihasilkan akan tetap tajam. Flash akan dimatikan dan hanya bekerja saat cahaya cukup.  Misalnya memotret orang yang  menggiring bola atau mobil yang sedang melaju.

Kemudian,Mode Night. Mode ini didesain bekerja dalam kondisi cahaya minim, baik saat malam maupun kita berada dalam ruangan yang remang. Kamera yang dimiliki A7S akan menaikkan ISO supaya dalam kondisi remang-pun sensor masih mampu menangkap cahaya dengan baik.

Mode Beach / Snow: Menyeimbangkan eksposur supaya putih-nya salju atau pasir pantai tidak kehilangan detailnya dan juga tidak terlalu pucat dengan menaikkan eksposur.

Selain mode tersebut, masih banyak mode lainnya seperti,  Sunset, Party, Portrait, Lanscape, Nigh portrait, Theatre,  Steady Photo,  Fireworks, Candle light.

Pengguna juga bisa menikmati beragam Capture Mode, seperti Smile Shot, Auto Scene Detect, Face Beauty, Best Shot, EV Bracket shot, 4 shot, 8 shot, 16 shot.

Dilengkapi pula berbagai Color Effect, seperti None, Mono, Sepia, Negative, Aqua, Blackboard,Whiteboard.

Banyaknya Scene Modedan fasilitas lainnya yang dimiliki A7S menunjukkan bahwa ponsel pintar ini  memang didedikasikan sebagai ponsel kamera yang handal di kelasnya.

Selain memotret, pengguna bisa merekam gambar bergerak dengan fasilitas video HD 720p yang dilengkapi dengan berbagai fitur lainnya, seperti video quality, EIS, focus mode, anti flicker, time lapse, effect dll.

Untuk mendukung kinerja yang ada, A7S di-support dengan prosesor dual core 1 GHz, Chipset MTK 6577dan sokongan 4 GB ROM. Sedangkan untuk performa grafisnya  didukung GPU Power VR SGx 531. Spesifikasi tersebut membuat kinekrja A7S optimal ketika menjalankan berbagai aplikasi yang ada maupun ketika melakukan multitasking.

CROSS A22: Stylish and Powerful Phablet

CROSS A22 tampil dengan bentang layar 5 inci berteknologi WVGA resolusi 480×800 pixel, multitouch 5 point.  Dalam artian 5 point pada layar adalah mampu mengenali 5 sentuhan secara bersamaan atau sering disebut dengan multitouch.

Bentang layar lebar pada ponsel pintar memang sedang tren sekarang ini karena memberikan kenyamanan bagi konsumen. Apalagi ketika menjalankan berbagai aplikasi, seperti game, nonton video atau film dari ponsel.

CROSS A22

Begitu juga ketika mengecek email atau kirim email, pengguna bisa menulis dan membaca di ponsel tersebut tanpa takut ada kesalahan input. Fenomen tersebut sudah ditangkap sejak lama oleh CROSS, sehingga brand ternama di tanah air ini  terus berkomitmen merilis Phablet.

Kelebihan Phablet A22 ini, salah satunya terletak pada desain. Bagian muka A22 dibalut dengan hard cover yang menyatu dengan bodi  dan menutupi seluruh bagian layar. Tampilan demikain mengesankan Phablet ini mewah dan berkelas.

Tak berlebihan jika dikatakan bahwa  pengguna A22 akan memiliki kebanggan tersendiri ketika menggunakannya. Selain desain dan tampilannya yang mewah,  Phablet ini juga sangat kokoh ketika digenggam.

Sebagai Phablet berdesain stylish, AA 22 hanya dilengkapi dengan tombol fungsi  minimalis.  Pada bagian kanan bodi hanya terdapat satu tombol, yakni tombol on/off. Kemudian di sebelah kiri bodi hanya ada tombol volume. Selebihnya tombol option, home dan tombol back yang ada di bawah layar.

Sedangkan dari sisi konektivitas, A22 sudah mengakomodir kebutuhan para pengguna yang membutuhkan koneksi internet cepat yakni 3G HSDPA dengan dual sim GSM. Teknologi ini memungkinkan pengguna bisa mendownload berbagai konten, seperti multimedia,  streaming video, streaming musik, game online, cuplikan film, video klip, berbagai berita, memainkan lagu secara penuh, dan download konten dengan kecepatan tinggi.Seluruhnya dapat dilakukan sambil tetap melakukan telepon dengan tanpa mengganggu proses transfer data.

Untuk browser selain bawaan Android, dilengkapi pula dengan QQ browser. Kelebihan browser ini salah satunya tampilan yang simpel, memiliki shortcut ke berbagai situs pavorit, mampu memuat hingga 16 tab. Dan dikalim 2x lebih cepat dari browser biasa seperti opera mini android, serta pengaturan skin yang flexible.

Tethering& Portable Hotspot

Phablet A22 juga bisa dijadikan sebagai Tethering & Portable Hotspot. Tethering adalah metode untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain dilakukan melalui sebuah perangkat ponsel yang terhubung dengan koneksi internet dengan memanfaatkan perangkat Bluetooth, Wifi atau kabel USB.

Dengan memanfaatkan fitur tethering inilah, Phablet A22 dapat digunakan atau dimanfaatkan  sebagai Portable Hotspot. Artinya dapat diakses secara wireless (tanpa kabel) oleh beragam perangkat lainnya yang memiliki koneksi Wifi atau Wlan.  Sebagai catatan untuk memaksimalkan fitur Tethering& Portable Hotspot ini pengguna A22 disarankan terlebih dahulu  berlangganan paket data 3G atau Unlimited bulanan dari operator.

Melihat keunggulan dua “jagoannya”, Janto Djojo, Chief Marketing Officer CROSS Mobile Phone sangat optimistis ponsel pintarnya bisa terserap  pasar. “A7S sangat layak dimiliki bagi eksekutif muda penyuka fotografi. Sedangkan A22 sangat relevan buat para konsumen yang memanjakan penglihatan untuk browsing, bermain game dan memutar berbagai konten multimedia,” ungkap Janto.

Spesifikasi

CROSS A7S

Harga : Rp. 1.200.000,-

  • ANDROID 4.0 ICS
  • 3G + Dual GSM + Wifi + GPS
  • 3G / HSDPA Data Connection
  • LCD 4.5″ QHD IPS 960 x 540 Pixels
  • Capacitive Multi Touch 5 point
  • Kamera Belakang 8 MP Auto Focus
  • Kamera Depan 1.3 MP
  • CPU 1 GHz Dual Core
  • Internal Memory 4 GB (=32 Gb) ROM, 512 MB (=4 Gb) RAM
  • Eksternal Memory Support Micro SD up to 32 GB
  • MP3 / MP4 / 3GP / FM Radio / Audio Video Recording
  • WAP / GPRS / Wifi /Modem / Bluetooth
  • Support Video Chat / Call
  • Proximity sensor / Light Sensor / 3D Gravity Sensor
  • GPS / E-Compas
  • Youtube , Push Email , Maps
  • Compatible USB and HF 3.5 mm
  • Black, White, Black Yellow

 

CROSS  A22

Harga : Rp. 1.200.000,-

 

  • ANDROID 4.0 IC
  • 3G + Dual GSM + Wifi + GPS
  • LCD 5″ WGVA 480 x 800 Pixels
  • Capacitive Multi Touch 5 point
  • Kamera Belakang 3 MP
  • Kamera Depan 1.3 MP
  • CPU 1 GHz Dual Core
  • Internal Memory 4 GB (=32 Gb) ROM, 512 MB (=4 Gb) RAM
  • Eksternal Memory Support Micro SD up to 32 GB
  • MP3 / MP4 / 3GP / FM Radio / Audio Video Recording
  • WAP / GPRS / Wifi /Modem / Bluetooth
  • Support Video Chat / Call
  • Proximity sensor / Light Sensor / 3D Gravity Sensor
  • GPS / E-Compas
  • Youtube , Push Email , Maps
  • Compatible USB and HF 3.5 mm
  • Black, White
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES