[PR] Inovasi Oracle Database 12c Baru yang Dibangun dengan Oracle Storage Systems Memberikan Kinerja Database-to-Storage Yang Lebih Cepat dan Efisiensi yang Lebih Baik

Reading time:
July 17, 2013
Oracle logo

Pengguna Database Oracle Diuntungkan dari Peningkatan Fitur Auto-Provisioning dan Auto-Tuning Oracle Storage Systems

Jakarta, Indonesia – 16 Juli 2013

Ringkasan Berita

Karena dirancang dan dibangun bersama-sama, Oracle Database 12c dan Oracle Storage Systems bisa mengurangi kebutuhan akan administrasi, penyesuaian dan provisi sebanyak 65 persen, serta kompresi data hingga 12x berdasarkan pola penggunaannya – sebuah inovasi yang hanya dimiliki oleh sistem penyimpanan Oracle. Apabila dikombinasikan dengan DTrace storage analytics yang terdepan di kelasnya, maka pengguna akan mendapatkan kinerja database yang paling tinggi, pengurangan biaya yang signifikan, serta menghapuskan kebutuhan akan proses-proses manual.

Fakta-fakta Berita

  • Oracle mengumumkan diluncurkannya sistem database-to-storage baru melalui Oracle Database12c dengan Oracle Sun ZFS Storage Appliance dan sistem penyimpanan Pillar Axiom.
  • Fitur-fitur baru ini memungkinkan Oracle Database untuk mengoptimalkan kinerja database, menyederhanakan konfigurasi sistem penyimpanan serta provisi, dan secara cepat menciptakan lingkungan development serta uji teknis.
  • Pengguna Oracle Database 12c dapat mempercepat kinerja database pluggable Oracle Multitenant dengan menggunakan database NAS dengan kinerja tercepat yang tersedia dari Sun ZFS Storage Appliance.
  • Fitur Automatic Data Optimization, yang tersedia melalui Oracle Advanced Compression, akan secara otomatis menyeimbangkan serta mengoptimalkan kinerja dengan pengurangan maksimal terhadap kebutuhan akan ruang simpan menggunakan teknologi kompresi data masif yang unik dan hanya dimiliki oleh sistem penyimpanan Oracle dengan Hybrid Columnar Compression (HCC).
  • Dukungan untuk Oracle Multitenant dan database yang pluggable memberi kemudahan untuk mensinkronisasikan backup, replikasi dan perawatan dari banyak database pluggable yang dijadikan entitas tunggal, sehingga memungkinkan dibuatnya lingkungan development serta uji teknis secara cepat dan migrasi yang singkat serta bebas resiko untuk lingkungan komputasi yang kompleks dengan banyak sekali database yang saling berelasi, sampai siap untuk fase produksi.
  • Oracle Database 12c juga memperkenalkan Oracle Intelligent Storage Protocol (OISP), yang memungkinkan database untuk berkomunikasi langsung dengan Sun ZFS Storage Appliance dan mengurangi kebutuhan akan proses administrasi dan provisi sebanyak 65 persen dengan menyesuaikan kinerja database secara dinamis dan otomatis. OISP akan memungkinkan produk-produk penyimpanan Oracle di masa depan mengoptimalkan konfigurasinya sehingga mempercepat proses provisi dan secara otomatis menyesuaikan sistem penyimpanan untuk meningkatkan kinerjanya.
  • Pengguna Oracle Database 12c bisa langsung memanfaatkan sistem penyimpanan kelas enterprise Pillar Axiom untuk proses provisi dan menyesuaikan penyimpanan terhadap aspek–aspek unik dari Oracle Database 12c. Kombinasi QoS (Quality of Service) yang sudah dipatenkan milik Pillar Axiom, Storage Domains dan Application Profiles memungkinkan pengguna untuk melakukan provisi penyimpanan hanya dengan satu klik dengan pengaturan kinerja yang diprioritaskan untuk image Oracle Database 12c dan aplikasi yang berjalan di atas database tersebut.
  • QoS di Pillar Axiom serta OISP pada Sun ZFS Storage Appliance memberi keuntungan yang tak tertandingi jika digunakan dalam lingkungan Oracle Database 12c.

Sistem Penyimpanan Oracle Memberikan Nilai Tambah yang Unik Bagi pengguna Oracle Database

  • Sun ZFS Storage Appliance dari Oracle dan sistem penyimpanan Pillar Axiom adalah penyimpanan NAS dan SAN satu-satunya yang mendukung Oracle Hybrid Columnar Compression, dan fitur khusus Oracle Database yang mampu mengkompresi data historis hingga 12x, dan meningkatkan kinerja query rata-rata hingga 5x.
  • Sun ZFS Storage Appliances adalah sistem penyimpanan satu-satunya yang memiliki storage analytics suite yang mampu memberikan penerapan granular untuk kendali dan visibilitas VM/VDI, serta resolusi seketika untuk VDI boot storm dan SLA infringement fee.
  • Oracle Sun ZFS Storage Appliances adalah sistem penyimpanan pertama yang mempertunjukkan kinerja terdepan di kelasnya dalam pengukuran kinerja sistem penyimpanan berstandar industri.
  • Pengguna Oracle Database 12c bisa menggunakan fitur multi-tenancy yang aman dan kemampuan QoS dari sistem penyimpanan Pillar Axiom untuk secara fisik memisahkan data berdasarkan pengguna atau apikasi, sekaligus memberikan kinerja yang tinggi serta terukur ke banyak pengguna sekaligus dalam sebuah lingkungan penyimpanan SAN terkonsolidasi.
  • Sun ZFS Storage Appliance dan Pillar Axiom adalah satu-satunya produk NAS dan SAN yang dirancang serta dibangun dengan sotfware stack Oracle yang lengkap, mulai dari Oracle Applications sampai Oracle Database, Oracle VM, serta Oracle Exadata Database Machine dan sistem Oracle SuperCluster.

Kutipan Pendukung

“Sun ZFS Storage Appliance dari Oracle serta Pillar Axiom dirancang serta dibangun dengan Oracle Database 12c untuk memberikan konfigurasi yang optimal, manajemen yang mudah, serta sistem penyimpanan yang paling kencang serta efisien,” kata Phil Bullinger, wakil presiden senior, bidang Storage, Oracle. “Hasilnya merupakan penghematan TCO yang dramatis bagi para pengguna, karena mereka secara signifikan mengurangi kebutuhan akan kapasitas simpan, meningkatkan efisiensi operasional dan mendapatkan keuntungan dari software serta hardware yang dipasang, di-upgrade, di-manage serta didukung bersama-sama.”

Sumber Daya Pendukung

·       Oracle’s Sun ZFS Storage Appliances

·       Oracle’s Pillar Axiom Storage Systems

·       Oracle Database

·       Oracle Hardware di Facebook, Twitter

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…