[PR] Kekuatan Komputasi Visual AMD dengan Para Pemimpin Industri di ajang SIGGRAPH 2013

Reading time:
July 24, 2013
amd future is vision logo

ANAHEIM, Calif. — 23 Juli 2013 — Hari ini, di acara SIGGRAPH 2013 International Conference and Exhibition yang ke-40, AMD (NYSE: AMD) mentenagai pengalaman komputasi visual untuk pembuatan konten kreatif dengan para pemimpin industri seperti Adobe, Autodesk, Christie, Dell, dan Optis. AMD juga turut mendemonstrasikan teknologi grafis AMD FirePro™, seperti simulasi animasi yang unik serta kolaborasi hardware dan software kreatif lainnya bagi para pengunjung dari seluruh dunia.

Dengan mengadopsi teknologi OpenCL™, AMD FirePro graphics mendapat momentum positif di saat-saat terakhir menjelang acara SIGGRAPH 2013. Beberapa penghargaan yang diberikan untuk AMD FirePro graphics yaitu:

“Respon positif yang luar biasa untuk AMD FirePro membuat ajang SIGGRAPH 2013 ini akan terasa semakin bermanfaat, dan kami sangat senang bisa menunjukkan upaya-upaya yang telah kami lakukan kepada para pengunjung dari seluruh dunia,” ujar David Cummings, Senior Director and General Manager, Professional Graphics AMD. “Dengan kolaborasi hebat dari beberapa perusahaan seperti Adobe, Autodesk, Christie, Dell, dan Optis, kami berkomitmen untuk menghadirkan AMD FirePro graphics bagi para kreator sebagai bagian penting dari pengalaman komputasi visual yang mereka lakukan dalam menuangkan ide-ide untuk menjadi kenyataan,” tambahnya.

“Di booth AMD, para seniman berkesempatan untuk melihat animasi dan efek visual Autodesk Maya dan 3ds Max 3D yang berjalan pada workstation dengan AMD FirePro graphics di dalamnya,” kata Rob Hoffmann, senior product marketing manager, Autodesk Media & Entertainment. “Kombinasi yang kuat dari hardware AMD dan software Autodesk bisa membantu meningkatkan kreativitas dan produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat serta memberi waktu lebih kepada seniman untuk dapat mencoba ide-ide baru.”

“Christie dengan senang menyediakan proyektor 3-chip DLP 4K pertama dan satu-satunya di dunia, yakni Christie D4K2560 yang berjalan pada frekuensi 60Hz, di booth AMD pada ajang SIGGRAPH tahun ini,” kata Larry Paul, senior director, Technology and Visualization Solutions, Christie. “Sebagai pemimpin pasar untuk produk visualisasi, Christie mengetahui standar tinggi yang dibutuhkan oleh kreator konten digital untuk memastikan gambar yang mereka tampilkan dapat tersaji dengan benar.”

“Dell dan AMD melanjutkan kolaborasi dalam menghadirkan solusi workstation bertenaga yang diinginkan oleh para pengguna kreatif,” kata Efrain Rovira, executive director, Dell Precision workstations. “Di ajang SIGGRAPH 2013, pengunjung memiliki kesempatan untuk melihat langsung kekuatan kombinasi Dell dan AMD saat bekerja. Apakah itu workstation desktop Dell Precision T7600 atau workstation mobile AMD M6700, kualitas visual terbaik dan performa grafis merupakan faktor penting untuk diandalkan, apakah hasilnya sama seperti imajinasi kreatif yang diinginkan.”

“Kami bangga memiliki THEIA-RT dari Optis pada pameran AMD untuk mendemonstrasikan proses render fisika (physics) dalam pembuatan gambar dengan sangat akurat,” kata Nicolas Dalmasso, VP Manager R&D, Optis. “Kombinasi THEIA-RT dan AMD FirePro graphics menawarkan berbagai feature seperti advanced texture mapping, active/passive stereo support, hybrid shading, raytracing, rendering, dan berbagai feature penting lainnya yang dibutuhkan oleh pengguna profesional.”

AMD akan menggelar pameran di ajang SIGGRAPH 2013 mulai 23-25 Juli di Anaheim Convention Center, booth 521. AMD juga menjadi partisipan dalam acara Siggraph’s Real-Time Live pada 23 Juli dengan tema “Adding More Life to Your Characters with TressFX” – implementasi efek fisika untuk helaian rambut secara real-time pertama di dunia. AMD akan menggelar dua presentasi dalam teater Tech Talk. Tema pertama yakni “Real-Time ACES Decoding and AMD FirePro GPU-Enabled RRT/ODT Processing at 4K” pada 23 Juli pukul 11:15 – 12:15 siang, dan tema kedua “AMD FirePro Technologies for Visual Computing” pada 24 Juli pukul 11:15 – 12:15 siang.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…