LOGO

Review Asus X201E: Notebook Slim dengan Harga Terjangkau

Part: 1 2 3

Asus X201E_6

 

Notebook dengan dimensi yang kecil dan ringan sangat menyenangkan untuk diajak mobile. Dimensi kecil tetapi masih nyaman digunakan merupakan kelebihan tersendiri sehingga dengan mudah disatukan dengan bawaan Anda. Otomatis dengan dimensinya yang kecil membuat notebook ini mempunyai bobot yang ringan sehingga Anda tidak akan terbebani bila harus membawanya mobile. Notebook dengan kategori ini biasanya mempunyai harga yang cukup tinggi. Tetapi, beberapa notebook jenis ini mempunyai harga yang sangat terjangkau seperti produk langsiran dari Asus seri X201E ini.

Asus X201E mempunyai dimensi yang tidak terlalu besar karena menggunakan layar berukuran 11.6″, membuat notebook ini sangat bersahabat sekali untuk diajak mobile. Seri notebook Asus ini mempunyai beberapa pilihan warna, mulai dari hitam, silver, biru dan untuk Anda para kaum hawa pasti akan menyukai pilihan warna pink. Casing dari notebook ini juga tergolong menawan dengan pilihan warna tersebut pada bagian penutup layar LCD dan silver pada bagian dalamnya dengan bahan yang terasa solid ketika kami genggam. Anda tidak perlu merasa was-was ketika mengajaknya mobile.

 

Asus X201E_7

 

 

 

Mengacu pada webside resmi, Asus menyediakan tiga pilihan prosesor, mulai dari Intel Core i3, Intel Pentium dan Intel Celeron. Kali ini, yang akan kita bahas adalah Asus X201E yang menggunakan prosesor Intel Celeron. Pada tabel di bawah ini, Anda dapat melihat spesifikasi yang diusung oleh notebook ini.

Spesifikasi
Processor Intel Celeron 847
Speed 1.1GHz Cache 2MB
Memori DDR3 4GB
Storage Hard disk 320GB
Graphics Intel IGP
Layar 11.6″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth
USB 3.0 1
USB 2.0 2
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
D-Sub 1
Ethernet 1
Daya Baterai 42Whr
Ukuran (mm) 303 x 200 x 21.2
Berat (kg)  1.28

Notebook ini menggunakan prosesor Intel Celeron 847 dengan kecepatan 1.1 Ghz dan memory sebesar 4 GB sebagai dapur pacunya. Walaupun menggunakan prosesor kelas entry level, notebook ini cukup baik sekali ketika digunakan untuk menjalankan aplikasi harian dan menonton film hingga resolusi full HD1080P. Untuk storage, notebook ini menggunakan hard disk dengan kapasitas 320 GB yang cukup luas untuk menyimpan berbagai data pekerjaan dan multimedia Anda. Dengan  praktek upgrade  SSD, Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih tinggi.

 

Asus X201E_8

 

 

Ukuran layar yang digunakan juga cukup nyaman karena menggunakan ukuran sebesar 11.6″ dengan resolusi 1366×768. Asus X201E menggunakan layar glossy yang nantinya akan sedikit mengganggu Anda saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun, Anda dapat meminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

Part: 1 2 3
Random Articles
Back to Top