in: Notebook / Laptop | July 22, 2013 | by: Bimanto

Review Axioo Neon BNE: Notebook Layar 14″ dengan AMD E1 1200

Axioo Neon BNE_10

 

Perangkat mobile atau notebook, saat ini sangat beraneka ragam spesifikasinya dengan harga yang sangat terjangkau membuat para pengguna komputer desktop mulai beralih ke notebook, mengingat perangkat ini lebih simple, mudah dibawa kemana saja, dan irit daya. Saat ini, sebuah notebook  entry level memiliki harga yang cukup terjangkau sekali dan dapat memenuhi kebutuhan bagi pengguna harian dengan aplikasi menengah ke bawah. Axioo mencoba menawarkan sebuah notebook dengan harga terjangkau yang menggunakan prosesor AMD yang di kemas dalam seri Neon BNE. Seperti apa bentuk, spesifikasi dan kinerja dari notebook ini? Anda dapat menyimaknya melalui review kami berikut ini.

Axioo Neon BNE menggunakan layar berukuran 14″ sehingga mempunyai dimensi dan berat layaknya sebuah notebook dengan layar 14″ pada umumnya. Untuk casing, notebook ini menggunakan finishing doff dengan garis-garis khas aluminium di bagian penutup layar LCD-nya. Pada tekstur finishing ini, membuat notebook menjadi tidak mudah kotor akibat kontak dari bercak tangan yang lembab atau berkeringat. Sayangnya, Axioo Neon BNE bisa dikatakan sebagai notebook yang kurang nyaman untuk diajak mobile, mengingat beratnya yang hampir mendekati 2kg. Ketika kami genggam, notebook ini cukup terasa solid dan hal ini sangat penting sehingga Anda nantinya tidak terlalu was-was ketika sedang memegang dan menggunakannya di luar ruangan.

 

Axioo Neon BNE_1

 

Untuk spesifikasi Axioo Neon BNE, Anda dapat melihatnya di bawah ini.

Spesifikasi
Processor AMD E1 1200
Speed 1.4GHz
Memori DDR3 2GB
Storage Hard disk 320GB
Graphics AMD Radeon HD7310
Layar 14″ 1366×768
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth
USB 2.0 3
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
D-Sub 1
Ethernet 1
Daya Baterai 4400mAh
Ukuran (mm) 338x235x20.6~27.8
Berat (kg) 1.98

Di dalam balutan casing Axioo Neon BNE, telah tertanam prosesor AMD dual core E1 1200 yang berjalan pada kecepatan 1.4GHz dan dilengkapi dengan memory DDR3 sebesar 2GB yang dapat Anda upgrade hingga mencapai 4GB. Untuk media penyimpanan datanya, notebook ini telah dibekali hard disk dengan kapasitas 320GB yang dirasakan sudah cukup untuk menampung berbagai data dan file multimedia Anda. Mengenai urusan graphics-nya, notebook ini telah dilengkapi dengan graphics on prosesor AMD Radeon HD7310. Penggunaan graphics seri ini, sudah mampu memberikan kinerja yang baik untuk menjalankan beragam aplikasi yang memerlukan akselerasi GPU.

Axioo Neon BNE_2

 

 

Axioo Neon BNE menggunakan layar yang cukup nyaman digunakan karena menggunakan ukuran sebesar 14″ dengan resolusi 1366×768. Penggunaan layar glossy dirasakan agak sedikit mengganggu saat digunakan karena akan menangkap bayangan di sekitar Anda. Namun hal tersebut dapat diminimalisasikannya dengan menaikkan tingkat brightness. Viewing angle-nya juga tergolong baik karena layar tidak mengalami perubahan gradasi warna yang berlebihan jika dilihat dari sisi kiri dan kanan. Layar akan mengalami perubahan gradasi warna bila Anda melihatnya dari sisi atas.

 

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES