in: Gadget | July 17, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Review Axioo PicoPad 4: Smartphone Android Entry Level untuk Semua Pekerjaan

Tulisan oleh: Handy Pasek Wijaya

Setelah mengeluarkan 2 varian Picopad-nya, Axioo kembali meluncurkan gadget baru untuk membanjiri pasar nusantara. Masih sama dengan kakaknya Picopad 7 dan PicoPad 5, Axioo PicoPad 4 adalah gadget Android dengan layar 4” (angka dibelakangnya menunjukkan dimensi layarnya, seperti Pico pad 7 adalah tablet berukuran 7” dan Pico Pad 5 adalah phablet berukuran 5”). Strategi ini mungkin dilakukan Axioo mengikuti strategi sebuah perusahaan gadget asal Korea yang juga mengeluarkan banyak varian gadget sehingga bisa memenuhi kebutuhan berbagai calon pembeli.

Axioo Picopad 4 - Handset Depan

Tampilan Axioo Pico Pad 4 sangat menyerupai sebuah smartphone kelas atas, dengan round-up corner, tombol home yang khas, dan modelnya secara keseluruhan. Untuk build quality tentunya berbeda; ada harga ada rupa. Dengan bahan plastik, body dari Axioo PicoPad 4 sepertinya sedikit ringkih. Terutama saat membuka back cover, Anda akan merasakan sedikit kekhawatiran kalau pengunci nya bisa saja patah sehingga nantinya back cover tidak dapat terpasang sempurna. Untuk menutup back cover-nya perlu sedikit usaha lebih agar seluruh pengunci nya dapat terpasang secara benar.

Axioo Picopad 4 - Handset Back

Finishing body-nya sendiri menggunakan type glossy yang mengilat dengan pinggiran chrome khas handset ODM (Original Device Manufacturer) negeri tirai bambu. Hal tersebut, sayangnya, dapat meninggalkan sidik jari pada seluruh badannya. Beruntung Axioo PicoPad 4 memiliki warna putih sehingga jejak sidik jari penggunanya tidak akan terlalu terlihat.

Untuk kemampuannya sendiri masih sangat baik untuk kelas entry level. Didukung dengan chipset Mediatek MT6575 dengan prosesor Cortex-A9 single core dengan clock 1 Ghz, RAM 512 MB (tersedia 475 MB), dan System Storage untuk instalasi aplikasi sebesar 670 MB (dari alokasi 820 MB yang sebagian sudah digunakan untuk OS ICS 4.0.4), masih cukup untuk menjalankan kebutuhan komunikasi Anda. Untuk bermain game, Axioo PicoPad 4 ini masih dapat diandalkan karena sudah dilengkapi dengan GPU PowerVR SGX 531. Tentunya dengan beberapa batasan mengingat saat ini game HD sangat rakus resource komputasi.

Paket Penjualan

Beginilah paket penjualan dari Axioo PicoPad 4.

Axioo Picopad 4 - Box Depan Axioo Picopad 4 - Box Belakang

Di dalam paket penjualannya tersebut akan ditemukan perlengkapan seperti berikut ini

Axioo Picopad 4 - Charger
Charger

 

Axioo Picopad 4 - Handsfree
Earphone / Handsfree
Axioo Picopad 4 - Kabel Data
Kabel Data

 

Axioo Picopad 4 - Dokumentasi
Dokumentasi seperti Buku manual dan kartu garansi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES