in: Notebook / Laptop | July 15, 2013 | by: Bimanto

Review Lenovo Thinkpad HELIX: Ultrabook detachable Dengan Keamanan Tinggi

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _12

 

Pengoperasian sebuah notebook di tahun ini sudah sangat berubah sekali. Awal perubahan ini dimulai dengan diperkenalkannya nama ultrabook convertible oleh Intel yang mempunyai bentuk layaknya sebuah ultrabook tetapi dapat Anda rubah menjadi sebuah tablet dengan beberapa cara untuk mendapatkan sebuah perangkat berbentuk tablet. Ultrabook convertible kemudian berkembang lagi menjadi sebuah perangkat ultrabook yang layarnya dapat dilepas dari dock keyboardnya sehingga menjadi sebuah tablet dan perangkat ini dinamakan ultrabook detachable. Salah satu perangkat ultrabook detachable langsiran Lenovo, Helix, ini mampir ke lab jagatreview untuk menjalankan beberapa benchmark. Seperti apakah bentuk dan fitur-fitur yang di tawarkan Lenovo Helix ini, simak terus paparan kami di bawah ini.

Lenovo Thinkpad HELIX adalah sebuah ultrabook DETACHABLE dimana Anda dapat menggunakan perangkat ini dengan dua cara, yang pertama Anda dapat menggunakan perangkat ini layaknya sebuah ultrabook lengkap dengan keyboard dan trackpad atau Anda dapat melepas layar perangkat ini dari dock keyboardnya sehingga menjadi sebuah tablet. Lenovo Thinkpad HELIX menggunakan bahan khas Lenovo ThinkPad dengan bahan alumunium yang dilebur dengan warna hitam pekat. Penggunaan bahan ini membuat perangkat ini sangat terasa solid dan nyaman saat digenggam. Dalam mode tablet, perangkat ini tetap terasa tipis dan cukup pas dan nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _14

 

Ketika menjadi sebuah tablet, perangkat ini tidak bisa Anda pandang sebelah mata, mengingat spesifikasi yang diusung oleh Lenovo Thinkpad HELIX adalah spesifikasi kelas atas yang biasa Anda temukan pada ultrabook kelas premium. Anda dapat melihat spesifikasi yang diusung oleh perangkat ini di bawah ini.

Spesifikasi
Processor Intel Core i7 3667U
Speed 2GHz Turbo Boost 3.2GHz Cache 4MB
Memori DDR3 8GB
Storage SSD 256GB
Graphics Intel HD4000
Layar 11.6″ 1920×1080 Gorilla Glass, IPS Panel
Interkoneksi wifi 802.11bgn dan bluetooth V4.0
Tablet Port :
USB 3.0 1
Display Port 1
Audio in/out 1
Simcard 3G+GPS 1
Card Reader 1
Keyboard Dock :
USB 3.0 1
USB 2.0 1
Display Port 1
Audio In/out 1
Webcam Depan: 2MP
Belakang: 5MP
Operation System Microsoft Windows 8 Pro 64Bit
Daya Baterai Tablet : 42Whr
Keyboard: 28Whr
Ukuran (mm) Tablet: 296 x 187.3 x 11.6
Clamshell: 296 x 187.3 x 20.4
Berat (kg) Tablet: 0.83
Clamshell: 1.7

Lenovo Thinkpad HELIX mengusung prosesor Intel Core i7-3667U vPro dengan kecepatan 2 GHz yang dilengkapi dengan Turbo Boost yang kecepatannya dapat meningkat hingga mencapai kecepatan 3.2GHz serta didukung dengan memory DDR3 sebesar 8GB. Untuk penyimpanan data, Lenovo Thinkpad HELIX menggunakan Solid State Drive dengan kapasitas 256GB, bisa dikatakan kapasitas yang ditanamkan di dalamnya cukup besar untuk sebuah perangkat dengan menggunakan SSD. Untuk graphics, Anda harus puas dengan graphics Intel HD4000 yang telah tertanam di dalam prosesor.

 

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _15

 

Mungkin dari Anda akan bingung dengan akhiran vPro di sini. Penamaan ini  merujuk bahwa  prosesor ini dapat melakukan data enkripsi/dekripsi menggunakan Intel AES secara hardware. Selain itu, prosesor vPro juga mempunyai teknologi anti-theft yang dapat mengurangi akses yang tidak diinginkan ke data-data penting saat notebook hilang, melakukan remote notebook di mana saja, dan lain sebagainya. Dan prosesor dengan embel-embel vPro sendiri memang lebih diperuntukkan untuk kalangan bisnis dan profesional yang memerlukan tingkat keamanan yang tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES