in: Notebook / Laptop | July 15, 2013 | by: Bimanto

Review Lenovo Thinkpad HELIX: Ultrabook detachable Dengan Keamanan Tinggi

 

Tablet Mode

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _7

 

Lenovo Thinkpad HELIX ini masuk dalam kategori ultrabook detacheble sehingga perangkat ini bisa berubah menjadi bentuk tablet. Cara melepas tablet ini dari dock keyboardnya sangat mudah sekali, Anda tinggal menekan switch di sampingnya dan menarik layar keatasnya dan perangkat ini langsung dapat dipisahkan dan digunakan sebagai mana tablet pada umumnya, cukup mudah. Selain itu, slot docking penempatan tablet juga mempunyai desain yang cukup kuat dan solid sehingga Anda tidak perlu was-was sambungan ini cepat rusak.

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _8

Ada beberapa cara penggunaan dari  Lenovo Thinkpad HELIX. Pertama, Anda dapat menggunakan perangkat ini sebagaimana sebuah ultrabook sehingga Anda dapat melakukan pengoperasian dengan keyboard fisik dan trackpad/point track. Kedua adalah Anda dapat melepas atau memisahkan layar dengan dock keyboardnya sehingga Anda akan mempunyai sebuah tablet yang bertenga dan nyaman digunakan. Ketiga atau terakhir, Anda dapat melepas layar dari keyboardnya dan memasang kembali dengan bagian layar menghadap ke belakang dan menutupnya, sehingga Anda mendapatkan sebuah tablet dengan keyboard di bagian belakangnya, hal ini sangat menguntungkan karena Anda tidak perlu memisahkan dock keyboard dengan layarnya untuk menggunakan dalam mode tablet.

 

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _11

 

Pada bagian atas tablet ini, Anda akan menemukan sebuah Digitizer Pen yang dapat Anda gunakan untuk melakukan drag, swipe, open, fungsi klik dan mengubah tulisan tangan menjadi sebuah teks dengan sebuah aplikasi yang telah terintegrasi dengan perangkat ini. Digitizer Pen ini sangat menyenangkan mengingat sangat presisi digunakan dibandingkan dengan menggunakan sentuhan tangan.

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _10

 

Tablet Lenovo Thinkpad HELIX menggunakan layar berukuran 11.6″ dengan resolusi 1920×1080 dengan finishing glossy dan panel IPS yang dapat menghadirkan warna yang cemerlang seperti aslinya dan mempunyai viewing angle hingga mencapai 170 derajat. Anda tidak perlu takut layar akan baret-baret karena penggunaan karena layar tablet ini menggunakan Gorilla Glass yang terkenal sangat kuat. Untuk layar mempunyai fitur touch screen hingga mencapai sepuluh jari sehingga meningkatkan presisi sentuhan di layarnya.

Lenovo Thinkpad HELIX-2SA _9

Pada bagian kiri, kanan dan atas dari tablet Lenovo Thinkpad HELIX ini, Anda tidak akan menemukan port sama sekali. Keseluruhan port ditanam di bagian bawah dari tablet tersebut yang terhubung dengan dock keyboard ketika dipasangkan. Pada bagian bawah, Anda akan menemukan port USB3.0, Display port, Power port, card reader dan slot SIMcard 3G. Dengan fitur modem 3G ini, Anda selalu dapat terhubung ke internet dimana saja kapan saja selama Anda mendapatkan sinyal yang bisa memberikan jalur data ke tablet Anda.

Selain itu, tablet ini mengusung 2 kamera, yang pertama  diletakkan di bagian depan untuk melakukan press conference dengan besar 2MP dan satu lagi diletakkan di bagian tengah dengan besar 5MP, tetapi sayangnya kamera yang di belakang tidak dilengkapi dengan flash sehingga cukup sulit untuk menangkap gambar di ruangan yang minim cahaya. Pada bagian bawah layar, Anda akan menemukan tombol untuk melakukan perubahan dari Windows 8 dalam modern UI ke desktop.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES