in: Notebook / Laptop | July 15, 2013 | by: Bimanto

Review Lenovo Thinkpad HELIX: Ultrabook detachable Dengan Keamanan Tinggi

Kinerja

PCMark 7

PCMark7

Penggunaan storage Solid State Drive pada Lenovo Thinkpad HELIX meningkatkan kinerja perangkat ini cukup signifikan. Selain dapat memberikan kinerja yang tinggi juga, penggunaan SSD juga membawa keuntungan karena perangkat ini lebih tahan banting dan getaran ketika digunakan di dalam perjalanan. Dengan hasil tersebut, Anda dapat menjalankan aplikasi menengah keatas dengan baik dan lancar.

Cinebench 11.5

cinebench

Hasil yang di dapat dari sebuah perangkat yang menggunakan prosesor Ultra low voltage pada perangkat ini cukup baik. Prosesor ini mempunyai 2 core dengan hyper threadeng sehingga hanya mempunyai 4 threads sehingga posisinya memang masih di bawah prosesor di tabel tersebut karena prosesor diatasnya mempunyai 4 core hyper threading yang mempunyai 8 threads seluruhnya.

Baterai Life Rating

Browsing 5 Tab: tes online ini menggunakan browser FireFox dan me-refresh sebuah website secara bergantian dengan waktu yang telah ditentukan (contoh: website A refresh 30 detik, website B refresh 40 detik). Kami menggunakan beragam website, mulai dari yang ringan sampai yang menggunakan flash dalam jumlah yang cukup banyak.

Movie 720 WMV : Kami menyimulasikan untuk mendapatkan nilai daya tahan baterai bila sebuah notebook digunakan untuk menonton film dalam berbagai resolusi dan hasil yang kami dapatkan menggunakan aplikasi log time.

baterai

Dikarenakan dock keyboard dan tablet mempunyai baterai masing-masing, maka kami melakukan empat kali pengujian pada Lenovo Thinkpad HELIX ini. Daya tahan hidup yang diberikan cukup baik, mengingat tablet ini menggunakan prosesor Intel Core i7 yang mempunyai kinerja tinggi. Benchmark yang kami lakukan untuk memutar film Hd720P dan browsing melalui jalur WiFi tergolong berat, semestinya perangkat ini dapat bertahan hidup lebih lama dalam keadaan penggunaan harian dengan aplikasi dasar.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES