in: News | July 5, 2013 | by: Hendra Wijaya

SONY Rilis 4K UHD Media Player dan Layanan Online untuk Konten Video 4K

Saat ini, perkembangan format resolusi video berformat 4K semakin gencar dilakukan oleh para produsen LCD/LED TV atau monitor yang sudah menggunakan panel layar yang beresolusi 3840 × 2160 piksel dari berbagai merek dari seluruh dunia. Produk LCD/LED TV atau monitor mereka  ini tentunya masih dijual dengan harga yang masih tergolong selangit, yaitu sekitar di atas US$ 5000.

Mengikuti perkembangan teknologi resolusi video resolusi 4K /Ultra High Definition ini, baru-baru ini pihak Sony secara resmi merilis produk 4K Ultra HD ( UHD ) Media Player pertama milik mereka yang akan dijual secara resmi untuk pertama kali di negeri Paman Sam , Amerika Serikat. Sony 4K UHD Media Player ini dilengkapi dengan harddisk berkapasitas 2 TB, Gigabit-LAN, SD-Card slot, USB 3.0 port, USB 2.0 port dan untuk memenuhi kebutuhan bandwith daya yang dibutuhkan pada video berformat 4K/UHD, media player pun dilengkapi dengan 2 HDMI output.

Sony4kplayer

Jika pada saat ini harga sebuah LCD/LED TV UHD 4K memiliki harga yang luar biasa mahal, maka tidaklah heran jika Sony 4K UHD Media Player ini memiliki dijual dengan harga yang mencapai US$700. Harga yang ditawarkan ini setara dengan sebuah komputer PC kelas mainstream atau hampir 2x lipat dari harga sebuah Playstation 4 yang dikatakan juga memiliki kemampuan untuk memutar video berformat UHD 4K. Paket penjualan Sony 4K UHD player ini juga sudah dibanderol dengan beberapa film berformat UHD 4K, seperti: Taxi Driver, The Bridge on the River Kwai, and Salt. Semua film tersebut sudah terisi didalam harddisk internal player ini.

Bersamaan dengan perilisan Sony 4K UHD Media Player ini, pihak Sony juga meluncurkan layanan online miliknya untuk Sony4K UHD Media Player ini. Dengan layanan online ini, para pengguna player ini dapat menyewa berbagai film atau video berformat UHD 4K dengan harga US$8 per hari atau membeli menjadi hak milik dengan harga yang dimulai dari US$30 per filmnya

SUMBER : Electronista

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES