in: News | July 20, 2013 | by: Cerira

Toshiba Luncurkan SDHC dengan Write Speed Tercepat di Dunia

Bagi Anda pengguna piranti yang membutuhkan ekspansi penyimpanan data berupa SD card, kini bisa mendapatkan kekuatan baru yang pasti akan memuaskan. Toshiba baru saja memperkenalkan kartu memori bertipe SDHC yang diklaim sebagai SDHC dengan write speed tercepat di dunia, yakni 240MB/detik.

Toshiba-Exceria-Pro-SDHC-card

Perkembangan dunia fotografi yang sangat pesat dan makin menuntut perbaikan kualitas, kaya data dan transfer yang cepat, tentunya juga membutuhkan dukungan media penyimpanan yang makin handal. Selain itu, perkembangan kamera digital dengan single-lens reflex dan mirorrless interchangeable lens yang semakin populer pun menuntut hal serupa, termasuk perkembangan perekaman gambar dengan resolusi lebih tinggi termasuk video 4K2K. Toshiba menghadirkan jajaran kartu memori terbarunya yang diharapkan mampu mengakomodasi tuntutan-tuntutan tersebut.

Exceria Pro SDHC ini merupakan seri pertama dari jajaran Exceria yang didesain dengan mengintegrasikan kontroler baru dengan UHS-II, yakni antarmuka serial bus dengan kecepatan ultra tinggi yang didefinisikan dalam SD Memori Card Standard Ver 4.10, untuk mencapai kecepatan 240MB/detik tersebut. Toshiba menargetkan Exceria Pro untuk para fotografer yang menggunakan kamera profesional, dan menjanjikan kecepatan baca dan kecepatan tulis yang super cepat sehingga proses transfer pun bisa berjalan dengan super cepat dan akan menghemat banyak waktu. Dengan SDHC ini pula, para fotografer akan mampu melakukan penjepretan secara terus-menerus dalam kecepatan tinggi.

Exceria Pro akan tersedia dalam kapasitas 16GB dan 32GB, dan selain meluncurkan SDHC Exceria Pro, Toshiba juga meluncurkan SDXC card dengan kapasitas 32GB dan 64GB yang juga merupakan komplian UHS-II dengan kecepatan tulis maksimal 120MB/detik. Baik SDHC maupun SDXC Exceria Pro sama-sama memiliki kecepatan baca hingga 260MB/detik.

Toshiba menyatakan bahwa kartu memori terbarunya ini akan tersedia secara global namun yang akan mendapat kesempatan pertama tentu saja adalah negara Jepang. Exceria Pro baru akan diluncurkan pada bulan Oktober, sedangkan seri Exceria reguler akan menyusul di bukan November. Belum ada keterangan berapa harga dari kartu memori berkecepatan tinggi ini, namun pastinya akan sedikit lebih mahal dibanding dengan kartu memori yang sudah beredar saat ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES