in: News | August 19, 2013 | by: Dian Syarifuddin

4 September, Sony Pamerkan Xperia Honami?

Honami

Persaingan pasar smartphone di kelas high-end, tampaknya sebentar lagi akan kembali memanas. Salah satu perusahaan elektronik ternama dan terbesar di dunia asal Jepang, Sony, dikabarkan sudah siap untuk menerjunkan salah satu produk inovasi terbarunya yang beberapa hari lalu sudah ramai diperbincangkan di berbagai media, yakni Sony Xperia Honami.

Menurut berita yang kami sadur dari Bloomberg, perusahaan elektronik terbesar dan ternama asal Jepang tersebut dikabarkan akan memamerkan Xperia Honami bertepatan dengan ajang IFA 2013 yang berlangsung di Berlin, Jerman. Akan tetapi, Sony mengumumkan secara resmi bahwa Xperia Honami akan dipamerkan pada tanggal 4 September, lebih cepat dua hari sebelum ajang tersebut digelar.

Beberapa bulan lalu, beragam spekulasi mengenai smartphone tipe high-end dari Sony ini terus bermunculan, terutama mengenai fitur kamera yang diusungnya. Xperia Honami yang dirancang langsung oleh Kazuo Hirai, selaku CEO Sony, dikabarkan akan mengusung fitur kamera canggih Exmor RS dengan lensa Sony G beresolusi 20 Megapixel. Bahkan, fitur kamera yang digunakan pada Xperia Honami, memiliki kualitas setara dengan Sony CyberShot dengan Full HD display.

Selain mampu mengambil gambar dengan kualitas yang jernih, penggunaan lensa pada kamera tersebut juga diyakini mampu untuk merekam video dengan kualitas full HD. Bahkan kabar terbaru menyebutkan, Xperia Honami bisa merekam video pada resolusi 4K (4000 x 2000 pixel).

X-Reality

Selain fitur kamera, layar yang diusung Xperia Honami berukuran 5 inci tersebut akan menggunakan layar teknologi terbaru milik Sony, yaitu Triluminos. Teknologi ini sebelumnya sudah diperkenalkan dan digunakan oleh Sony pada TV LED mereka yang diklaim mampu menyajikan kualitas gambar jauh lebih baik, jernih, natural, jelas, dan lebih mendalam karena dilengkapi juga dengan teknologi X-Reality engine.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES