in: Graphics Card - News | August 24, 2013 | by: Fidelis Andryanus

Galaxy Meluncurkan GeForce GTX 770 dan GTX 780 Hall of Fame

galaxy-gtx770-gtx780-front

 

Nama GALAXY akan cukup familiar jika kita sedang membahas produsen pihak ketiga yang memproduksi graphics card berbasis GPU NVIDIA. Setelah cukup lama tidak menelurkan seri premium dari graphics card yang diproduksinya, akhirnya GALAXY meluncurkan GALAXY GeForce GTX 770 HALL OF FAME dan GALAXY GeForce GTX 780 HALL OF FAME. Dimana HALL OF FAME merupakan varian paling tinggi dari seluruh jajaran graphics card yang diproduksi oleh GALAXY.

GALAXY GeForce GTX 770 HALL OF FAME (GF-GTX770-E2GHD/SOC)

gf-gtx770-e2ghd_soc_box

 

GALAXY GeForce GTX 770 HALL OF FAME ini berjalan pada clock yang cukup tinggi, yaitu 1202 MHz base clock dan 1254 MHz boost clock, serta 7010 MHz memory clock efektif. Graphics card ini mendukung konfigurasi multi-GPU (SLI) hingga 3 buah graphics card. Untuk output graphics card ini memiliki 3x mini HDMI dan 1x DisplayPort yang mendukung multi monitor hingga 4 buah monitor. Sementara untuk masalah suplai daya, graphics card ini membutuhkan konektor daya 2x 8-pin PCIE dimana graphics card ini memiliki TDP sebesar 230W. Untuk mendinginkan graphics card ini, GALAXY memasangkan tiga buah kipas berwarna putih yang serupa dengan cover heatsink serta PCBnya.

GALAXY GeForce GTX 780 HALL OF FAME (GF-GTX780-E3GHD/SOC)

gf-gtx780-e3ghd_soc_box

 

Berbeda dengan ‘adiknya’ yang berjalan pada clock tinggi, cukup mengejutkan GALAXY GeForce GTX 780 ini hanya memiliki base clock sebesar 1006 MHz dan 1058 MHz boost clock, dan yang lebih mengejutkan lagi adalah memory clock graphics card ini menggunakan spesifikasi reference NVIDIA, yaitu 6008 MHz (efektif). Namun walaupun memiliki clock yang tidak istimewa, tentu saja graphics card ini dapat berjalan pada clock lebih tinggi dengan mudah. Graphics card ini juga mendukung konfigurasi multi-GPU hingga 3-way SLI.Pada sektor output, graphics card ini memberikan opsi yang cukup berbeda dengan adiknya, yaitu 1x DVI-I, 1x DVI-D, 1x HDMI dan 1x DisplayPort.

Untuk memasok daya ke graphics card ini, GALAXY juga menyediakan konektor daya 2x 8-pin PCIE, graphics card ini memiliki TDP sedikit lebih besar, yaitu 250W. Berbeda dengan seri GTX 770-nya yang menggunakan 3 buah kipas untuk pendinginan, pada seri GTX 780 ini GALAXY lebih memilih untuk menggunakan dua buah kipas berukuran 90mm yang tampak lebih bertenaga, serta warna kipas yang berlawanan dengan seri GTX 770-nya yakni berwarna hitam dengan cover heatsink yang memadukan warna silver dan abu-abu, cover ini terbuat dari campuran logam, aluminium serta polikarbonat yang tahan api.

Galaxy-GTX-780-HOF-30

Untuk PCB, GALAXY tetap mempertahankan penggunaan warna putih, selain itu PCB ini juga di lengkapi dengan 8+2 fasa VRM yang dapat mensuplai daya hingga 480 amper !. Selain itu graphics card ini juga memiliki sebuah fitur unik, yakni HyperBoost yang secara otomatis akan mengoverclock graphics card ini serta menaikan kecepatan kipasnya untuk menjaganya tetap pada suhu operasi yang aman. Untuk mengaktifkan fitur HyperBoost Anda cukup menekan sebuah tombol yang terletak sejajar dengan port DVI-D.

GALAXY mengumumkan harga masing – masing graphics card USD449.99 dan USD 689.99, namun belum ada informasi kapan graphics card ini akan ikut meramaikan pasar Indonesia. Anda tertarik memilikinya dan tidak sabar menunggu? Jika ya Anda dapat mengunjungi online store resmi GALAXY!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES