in: News | August 20, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Google Glass Akan Siap Dirilis di Tahun 2014

Bila Anda tertarik untuk memiliki kacamata pintar dari Google, Google Glass, Anda harus bersabar menunggu setidaknya hingga tahun 2014 mendatang. Pihak Google beberapa waktu lalu mengumumkan bahwa smart wearable device tersebut tidak akan siap dirilis sebelum tahun 2014 mendatang.

google-glass-video-face

Pernyataan Google tersebut sekaligus membantah kabar yang beredar beberapa waktu yang lalu yang menyebutkan bahwa raksasa Internet tersebut berencana merilis Google Glass pada akhir tahun 2013 ini. Kabar tersebut memang sempat beredar dan ramai dibicarakan pada saat Google I/O berlangsung bulan Mei 2013 lalu. Sayangnya, kabar tersebut ternyata salah.

Selain itu, pernyataan Google terkait “mundurnya” perilisan Google Glass ke tahun 2014 ini tidak bertentangan dengan pernyataan mantan CEO Google yang saat ini menjabat sebagai executive chairman, Eric Schmidt. Schmidt sempat menyatakan pada bulan April lalu bahwa Google Glass baru akan siap setidaknya setahun dari saat itu, yang berarti sekitar kuartal kedua tahun 2014.

Google sendiri tidak menjelaskan secara rinci mengapa mereka baru akan merilis Google Glass pada tahun 2014 mendatang. Salah satu hal yang mungkin menyebabkan hal tersebut tentu saja adalah proses produksi dari Google Glass yang mungkin membuatnya tidak akan siap dirilis untuk publik di akhir tahun 2013 ini. Namun, mengingat tahun 2013 sudah berlalu sekitar 8 bulan dan tahun 2014 sudah semakin dekat, jadwal rilis Google Glass bisa dikatakan sudah tidak lama lagi.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES