LOGO
,

Google Nexus 5 Akan Gunakan Basis LG G2?

nexus5

Simpang siur mengenai kabar hubungan Google dan LG hingga saat ini masih menjadi pertanyaan. Beberapa bulan yang lalu, kedua perusahaan besar ini menyatakan jika mereka tidak akan bekerja sama lagi dikemudian hari, terutama spesifik dalam pembuatan device android penerus Google Nexus 4. Namun kali ini berkembang lagi kabar, jika Google akan kembali menggunakan device referensi untuk standar smartphone mereka yaitu Nexus series dari perusahaan asal Korea ini.

LG-G2-leak-Engadget-640x366

LG G2, merupakan device android terbaru dari LG yang disebut-sebut sebagai model referensi yang akan digunakan Google untuk Nexus 5 miliknya nanti. Desain dari Nexus 5 nanti (menurut rumor) akan sangat mirip dengan LG G2 secara keseluruhan, kecuali tombol shutter tambahan yang berada pada bagian belakang smartphone ini akan dihilangkan. Mengenai spesifikasi, belum ada kabar apakah keduanya juga akan mirip satu sama lain, sebagai informasi LG G2 menggunakan chip SoC Snapdragon 800 sebagai prosesor terkencang milik Qualcomm saat ini.

Kalaupun Google kembali bekerja sama dengan LG, semoga saja mereka berdua bisa belajar dari berbagai pengalaman sebelumnya pada Nexus 4. Seperti dari segi desain yang tidak ringkih, solusi pendinginan yang lebih baik, dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar atau dapat di upgrade. Tetapi satu hal yang terpenting dibandingkan aspek lain adalah harga. Jika saja Google mengumumkan Nexus 5 berbasis LG G2 (Snapdragon 800) ini dengan harga yang sama menggantikan harga Nexus 4 sebelumnya..  ”And everyone loses their minds!“.

Sumber

Random Articles
Back to Top