in: Networking - Storage Devices | August 3, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Hands-On Review Apotop Wi-Reader Pro: SD Card Reader Multi Fungsi

Perangkat SD Card Reader unik dengan berbagai fungsi tambahan baru saja hadir di lab. pengujian Jagat Review. Perangkat SD Card Reader unik tersebut adalah Wi-Reader Pro dari perusahaan produsen aksesoris dari Taiwan, Apotop. Secara umum, sesuai dengan namanya, Wi-Reader Pro merupakan sebuah card reader yang dapat diakses melalui koneksi jaringan nirkabel. Namun, beberapa fitur tambahan dari perangkat ini membuat perangkat ini menjadi cukup menarik. Apa saja fitur tambahan dari perangkat yang satu ini yang membuatnya menarik? Untuk menemukan jawabannya, simak pembahasan kami berikut ini!

Paket Penjualan

Apotop Wi-Reader Pro (10)

Apotop Wi-Reader Pro hadir di lab. pengujian kami dalam sebuah kemasan box berukuran sedikit lebih besar dari ukuran perangkat itu sendiri. Ketika kami pertama kali membaca informasi produk yang tertera di kemasan perangkat tersebut, kami cukup kebingungan menentukan apa sebenarnya jenis dari perangkat yang kami terima ini.

Quick Start Guide untuk iOS terdapat di balik lembar untuk Android ini.
Quick Start Guide untuk iOS terdapat di balik lembar untuk Android ini.

Apotop Wi-Reader Pro (16)

Untuk paket penjualan, Apotop Wi-Reader Pro ini datang dengan paket penjualan yang bisa dikatakan minimal. Selain unit Wi-Reader Pro itu sendiri, dalam kemasan paket penjualan kami hanya menemukan sebuah kabel USB to Micro USB dan sebuah quick start guide untuk pengguna perangkat berbasis iOS dan Android.

Apotop Wi-Reader Pro

Apotop Wi-Reader Pro (18)

Ukuran perangkat Wi-Reader Pro dari Apotop ini tidak lebih besar dari ukuran telapak tangan orang dewasa. Walaupun begitu, untuk sebuah card reader, terlebih lagi yang hanya bisa membaca SD Card, ukuran tersebut tentu bisa dikatakan jauh terlalu besar. Namun, dibalik ukurannya tersebut, Wi-Reader Pro memang tidak hanya menghadirkan kemampuan sebagai wireless card reader, tetapi juga berbagai kemampuan lain.

Slot SD Card dan port USB terdapat di sisi depan.
Slot SD Card dan port USB terdapat di sisi depan.
Port Micro USB dan Ethernet di sisi kanan perangkat.
Port Micro USB dan Ethernet di sisi kanan perangkat.

Beberapa port terdapat di sekeliling perangkat ini untuk mendukung operasional perangkat. Beberapa port yang ada di perangkat ini antara lain: 1 slot untuk SD Card, 1 port Ethernet, 1 port Micro USB untuk mengisi daya perangkat, dan 1 port USB. Selain itu, terdapat juga sebuah switch untuk mengaktif-nonaktifkan perangkat.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES