LOGO
,

iPhone 5S Akan Menggunakan Prosesor 64-bit, Masih dengan Dual Core?

Saat ini para penggemar produk Apple mungkin sedang menunggu-nunggu kehadiran smartphone iPhone generasi terbaru yang kemungkinan tak lama lagi akan dirilis, yaitu iPhone 5S dan 5C. Produk iPhone 5C kemungkinan akan menggunakan “jeroan” hardware yang sama seperti generasi iPhone lama dengan tampilan baru dan harga yang terjangkau. Lalu bagaimana dengan iPhone 5S? Apakah para penggunanya nanti akan dimanjakan dengan lompatan teknologi yang jauh lebih canggih?

 

iPhone-5S

Rumor selama ini menyebutkan jika iPhone 5S ini akan memiliki tampilan yang tidak jauh berbeda dari iPhone 5 atau bahkan identik, namun hal yang ditunggu adalah seperti apa spesifikasi yang diusungnya. Dikatakan Fox News, jika iPhone 5S akan menggunakan chip prosesor A7 (custom) yang lebih kencang sekitar 31% dari prosesor A6 yang digunakan pada iPhone 5. Prosesor A7 custom ini mengusung teknologi 64-bit yang mungkin akan menjadikan prosesor ini sebagai prosesor dual core paling efisien saat ini.

Berbeda dengan para kompetitornya dari kubu “robot hijau” yang berlomba-lomba meningkatkan raw power dengan memperbanyak jumlah core didalam prosesornya, Apple justru masih bertahan pada teknologi dual core yang mungkin masih dirasa lebih dari cukup untuk komputasi sebuah smartphone saat ini. Jika rumor ini benar, apakah membuktikan anggapan selama ini jika Apple memang sedang dilanda krisis inovasi semenjak ditinggal Steve Jobs beberapa tahun lalu? Atau mungkin Apple memiliki visi tersendiri yang memang dikenal tidak pernah “ikut-ikutan” dengan arus mainstream, seperti misalnya fenomena adu jumlah core yang saat ini sedang dilakukan oleh para produsen smartphone Android.

 

Random Articles
Back to Top