[PR] Cisco dan NetApp Memperluas Portofolio FlexPod dengan Penawaran Baru yang Mendukung Workloads Data yang Intensif

Reading time:
August 20, 2013
FlexPod Express

JAKARTA, Indonesia – 20 Agustus 2013 – Sebagai bagian dalam upaya untuk menjadikan infrastruktur datacenter dapat lebih cepat dalam merespon kebutuhan aplikasi yang dinamis, Cisco (NASDAQ: CSCO) dan NetApp (NASDAQ: NTAP) mengumumkan perluasan portofolio FlexPod® dengan rancangan tervalidasi di seluruh portofolio, dengan fokus pada FlexPod Select untuk beban kerja yang khusus menangani data yang intensif. Portofolio FlexPod sekarang mencakup FlexPod Datacenter (dulunya FlexPod) untuk data center enterprise dan penyedia layanan, FlexPod Express (dulunya ExpressPodTM) untuk perusahaan kelas menengah dan kantor cabang, dan FlexPod Select untuk workloads data yang intensif.

FlexPod mendukung kebutuhan yang semakin tinggi untuk menghubungkan storage, jaringan, aplikasi dan analisa (seperti big data) menjadi sebuah sistem yang lebih otomatis dan lebih responsif yang meningkatkan efisiensi dan mengurangi pengeluaran operasional. Penawaran-penawaran baru ini dibangun di atas visi dan strategi bersama dari Cisco dan NetApp untuk menggabungkan kantor cabang, core datacenter, penyedia layanan, dan infrastruktur aplikasi khusus.

Perkenalan FlexPod Select

FlexPod Select merupakan keluaran pertama dalam portofolio FlexPod yang menangani workload khusus, seperti aplikasi berkinerja tinggi. Awalnya, kategori baru ini akan menargetkan kebutuhan data intensif dari aplikasi big data berbasis Hadoop dalam layanan keuangan, pemerintahan, manufaktur dan ritel, dan pasar-pasar lainnya. Organisasi-organisasi akan mampu menggunakan FlexPod Select dengan mudah dan mengembangkannya sesuai dengan pertumbuhan kebutuhan.

Fokus Solusi

  • Keluarga FlexPod Select menggabungkan sistem storage kinerja tinggi NetApp® E-Series dan FAS, server Cisco UCS® C-Series, switch Cisco Nexus®, dan software pengelolaan Cisco® ke dalam sebuah arsitektur yang membantu pelanggan mencapai hasil yang diinginkan dengan cepat. FlexPod Select merupakan solusi pertama dalam portofolio FlexPod yang mengedepankan platform NetApp E-Series sebagai sebuah pilihan, menawarkan kinerja, kerapatan dan fleksibilitas modular untuk berbagai beban kerja data intensif.
  • FlexPod Select dengan Hadoop, solusi pertama dalam seri ini, membantu meminimalkan resiko dalam menggunakan Hadoop dengan melakukan validasi platform analisa open source untuk storage, komputasi, konektivitas, dan pengelolaan

Integrasi Hadoop

  • FlexPod Select dengan Hadoop memiliki dua konfigurasi tervalidasi: FlexPod Select dengan Cloudera’s Distribution termasuk Apache Hadoop (CDH) dan FlexPod Select dengan Hortonworks Data Platform (HDP). Kedua konfigurasi ini memampukan penggunaan cepat untuk sebuah lingkungan Hadoop kelas enterprise dengan ketersediaan luas di arsitektur Flexpod Select.

Pembaruan atas Portofolio FlexPod

Cisco dan NetApp terus meningkatkan portofolio FlexPod dengan berbagai solusi baru yang mengintegrasikan teknologi terbaik dari kedua perusahaan. Solusi FlexPod Datacenter sekarang menggunakan switch Cisco Nexus 7000 Series. Cisco Nexus 7000 Series menyediakan tingkat ketersediaan jaringan tertinggi dengan operasional nonstop. Switch ini juga menyediakan skalabilitas terbaik di industri ke platform FlexPod dengan densitas 10 Gigabit Ethernet, yang tertinggi di industri, mendukung hingga 768 port 10 Gigabit Ethernet. Konfigurasi FlexPod Cisco Nexus 7000 memampukan Fibre Channel over Ethernet (FCoE) end-to-end, sebuah fabric Ethernet terpadu, dan menyediakan kemampuan DCI untuk penggunaan multi-datacenter.

Kedua perusahaan juga memperkenalkan FlexPod Datacenter dengan SnapProtect® untuk menyediakan solusi backup dan recovery lengkap disk-to-disk-to-tape (D2D2T), dengan bimbingan implementasi spesifik untuk penggunaan populer seperti dengan VMware, NAS, dan Microsoft Exchange.

Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai portofolio ini, kunjungi NetApp 360 atau blog Cisco.

Momentum Pasar

  • Melalui visi bersama akan sebuah data center terpadu, NetApp dan Cisco telah dengan cepat mengembangkan FlexPod. Sejak peluncurannya di tahun 2010, FlexPod telah bertumbuh dengan lebih dari 2.400 pelanggan dan 900 mitra channel di lebih dari 35 negara.
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…