[PR] Lindungi Mac dari Ancaman Terkini, Kaspersky Lab Luncurkan Kaspersky Internet Security for Mac

Reading time:
August 22, 2013
Kaspersky-Lab-Logo

Produk keamanan baru untuk Mac gabungkan teknologi perlindungan tingkat tinggi dalam satu kemasan yang efisien dan mudah digunakan

Jakarta, 15 Agustus 2013Kaspersky Lab mengumumkan peluncuran Kaspersky Internet Security for Mac, solusi perlindungan andal yang mudah digunakan bagi para pemilik Mac. Dengan menggabungkan teknologi antivirus tradisional dengan metode perlindungan proaktif canggih berbasis awan, produk baru ini memberikan keamanan premium yang mudah dikelola untuk komputer Mac yang tidak akan mengganggu kinerja sistem.

Mitos mengenai keamanan yang dimiliki Mac OS X diruntuhkan oleh berbagai contoh dan kejadian malware yang menyasar Mac baru-baru ini, termasuk SabPub dan Trojan Flashback yang menginfeksi Mac di seluruh dunia. Seiring dengan naiknya pengguna Mac setiap tahunnya, minat penjahat cyber terhadap sistem operasi Mac juga meningkat. Menurut analis Kaspersky Lab, pada 2012, jumlah malware yang menyasar OS X meningkat 30% dibanding tahun sebelumnya.

Dalam upaya untuk mengembangkan produk keamanan yang memenuhi persyaratan kegunaan dari pengguna Mac, Kaspersky Lab menciptakan Kaspersky Internet Security for Mac. Solusi baru ini menggantikan produk sebelumnya dengan menambahkan teknologi keamanan yang ada pada produk-produk Internet Security Kaspersky Lab bagi PC. Teknologi baru yang ditambahkan pada versi baru Kaspersky Internet Security for Mac memberikan manfaat keamanan baru bagi pengguna Mac seperti:

  • Perlindungan seketika terhadap seluruh ancaman yang ada
  • Keamanan dalam berselancar dan berbelanja di Internet
  • Perlindungan terhadap identitas
  • Parental Controls yang memastikan penelusuran aman bagi anak-anak
  • Pengalaman pengguna yang lebih intuitif

Teknologi Canggih untuk Menghadapi Ancaman Canggih

Berkat database malware ektensif yang dimiliki Kaspersky Lab, dan diupdate secara rutin dengan bantuan layanan awan Kaspersky Security Network, Kaspersky Internet Security for Mac siap menghadapi ancaman yang paling baru sekalipun. Namun ancaman baru muncul tanpa henti, terkadang bahkan lebih cepat dibanding peluncuran update database antivirus. Inilah alasan mengapa, selain teknologi perlindungan signature standar, Kaspersky Internet Security for Mac mengintegrasikan teknologi behavioral proaktif, yang bisa mendeteksi program berbahaya yang sebelumnya tidak atau belum pernah diketahui.

Malware, seperti halnya virus dan Trojan, bukanlah satu-satunya ancaman cyber yang ditemui ketika online. Bahkan, jumlah total malware untuk OS X jauh lebih kecil dibanding jumlah malware untuk Windows. Akan tetapi ada berbagai jenis ancaman yang bisa menyerang semua pengguna Internet apapun sistem operasi yang mereka gunakan. Sebagai contoh, dengan menggunakan trik rekayasa sosial, para penjahat cyber bisa merayu pengguna untuk membuka situs jejaring sosial palsu atau situs layanan online banking demi mendapatkan data keuangan serta infromasi pribadi. Sekali pengguna percaya bahwa situs yang mereka buka adalah ‘asli’ dan mulai mengetikkan password, tidak ada satu pun sistem operasi yang bisa melindungi mereka dari pencurian identitas.

Untuk menghadapi penipuan cerdik semacam ini, kini Kaspersky Internet Security for Mac juga dilengkapi dengan teknologi anti-phishing yang akan mengidentifikasi situs berbahaya sebelum merugikan pengguna. Sebelum mengunduh laman situs apapun, Kaspersky Internet Security for Mac mengecek situs tersebut dengan database laman phishing berbahaya yang ekstensif dan selalu diupdate. Pengecekan juga dilakukan untuk mengetahui adakah kode berbahaya di situs tersebut. Para penjahat cyber seringkali menggunakan cara yang membuat situs berbahaya mereka muncul di hasil pencarian, namun para pengguna Mac kini bisa mengetahui apakah tautan dalam mesin pencari berbahaya bahkan sebelum mereka mengkliknya. Kaspersky URL Advisor adalah layanan reputasi yang secara otomatis mengecek tiap tautan dalam tiap laman yang dibuka di browser dan memberikan flag tiap tautan dengan kode berwarna untuk mengingatkan pengguna jika ada tautan yang berujung ke situs berbahaya atau mencurigakan.

Pesan email tetap menjadi sumber utama ancaman cyber, sehingga Kaspersky Internet Security for Mac kini menggunakan teknologi antivirus terbaru untuk memindai body teks pesan yang masuk berikut lampirannya demi mencari kode berbahaya.

Melindungi informasi personal yang dimasukkan pengguna ke sebuah situs, termasuk password, nomor akun, alamat, dan lain-lain, adalah cara lain untuk menghadapi ancaman cyber. Kaspersky Virtual Keyboard, yang sudah terintegrasi di dalam Kaspersky Internet Security for Mac memungkinkan pengguna memasukkan informasi sensitif dengan mengklik tetikus di layar keyboard virtual. Hal ini menghilangkan kemungkinan intersepsi data oleh keylogger atau program berbahaya yang mengambil screenshots pengguna.

Parental Control

Teknologi Parental Control pada Kaspersky Internet Security for Mac melindungi anak-anak dan membantu orang tua mengatur waktu kapan anak mereka boleh online. Orang tua bisa mengatur waktu online anak mereka, dan memilih jenis situs yang bisa diakses anak mereka sambil memblokir situs-situs dengan konten yang tidak cocok bagi anak-anak. Fitur utama lain dari Parental Control adalah tools yang lebih canggih untuk memonitor dan menjaga perilaku anak di jejaring sosial. Selain itu, teknologi Kaspersky Lab bisa secara otomatis mencegah anak-anak agar tidak saling berbagi data personal, seperti nomor telpon dan alamat rumah serta alamat di jejaring sosial, dan melarang meeka berhubungan dengan siapapun di luar kontak mereka.

Kontrol Mudah & Kinerja yang Lebih Baik

Seperti aplikasi kualitas tinggi lainnya bagi Mac, Kaspersky Internet Security for Mac menawarkan desain yang sangat intuitif. Seluruh fitur bisa diakses melalui interface mudah, dan sistem notifikasi hanya memberitahu pengguna mengenai event keamanan yang paling penting, tanpa membuat dahi berkerut membaca informasi teknis. Dioptimalkan demi memenuhi persyaratan hardware spesifik komputer MA, solusi keamanan Kaspersky Lab beroperasi pada mesin dengan display retina. Di saat yang sama, hal ini tidak menimbulkan masalah pada kinerja system. Sebagai contoh, teknologi pemindaian real-time yang intelijen hanya mengecek file baru atau file yang baru diupdate, sehingga menghilangkan pemindaian yang tidak perlu, dan mengurangi penggunaan sumber daya komputer.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai Kaspersky Internet Security for Mac silakan klik situs global Kaspersky Lab: http://www.kaspersky.com/mac-security

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…