in: Gadget | August 4, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Review Kinerja HTC One: Smartphone Android Kencang dengan Body Aluminium

Ditengah pertempuran sengit antar produsen smartphone dengan sistem operasi Android dari Google, HTC sepertinya tidak mau ketinggalan dengan tren mengeluarkan smartphone baru. HTC pun mengeluarkan sebuah smartphone high end yang berbeda dengan apa yang dikeluarkan oleh produsen lainnya di pasar dunia. Smartphone tersebut memiliki nama HTC One.

HTC One

Sebenarnya, sudah beberapa bulan yang lalu kami menerima sampel demo yang satu ini. Sayangnya, karena sampel demo pertama kami anggap rusak, kami masih harus menunggu untuk mendapatkan sampel yang kedua. Ternyata, kami pun belum cukup mendapatkan “feel” mengenai perangkat yang satu ini setelah mendapatkan pinjaman perangkat kedua. Oleh karena keterbatasan waktu pula, kami pada akhirnya menyempatkan diri untuk melakukan review kinerja dari HTC One.

HTC One - Back

Spesifikasi

HTC One datang dengan SoC Snapdragon 600 dengan prosesor quad core Krait di kecepatan 1,7 GHz dan GPU Adreno 320. Dengan RAM 2 GB dan internal memori sebesar 32 GB, smartphone ini hadir tanpa tambahan slot micro SD untuk menambah kapasitas penyimpanan datanya. HTC One juga telah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 4 megapiksel, eh… Ultrapixel untuk bagian belakangnya serta kamera beresolusi 2,1 megapiksel untuk bagian depannya. Untuk displaynya, terpasang layar SuperLCD 3 dengan dimensi 4,7 inci serta memiliki resolusi 1080p. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Jelly Bean 4.1.2.

Permasalahan yang Kami Temukan

HTC One menggunakan body aluminium, berbeda dengan beberapa smartphone Android kelas atas lainnya. Hal tersebut memang membuat HTC One menjadi terlihat lebih premium, gagah, serta indah untuk dilihat. Selain itu, salah satu tujuan HTC menggunakan aluminium adalah agar pelepasan panas dari CPU/GPU dapat lebih cepat. Sayangnya, pengguna HTC One harus lebih berhati-hati saat perangkat mereka terjatuh. Kami menemukan cukup banyak kejadian di mana smartphone ini bengkok pada bagian yang pertama kali menyentuh tanah.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES