LOGO
,

Hasil Benchmark Sony Xperia Z1 Akhirnya Terungkap

xperia z1

Xperia Honami, calon penghuni lini smartphone Android kelas atas dari Sony Mobile ini dikabarkan akan memiliki nama resmi yaitu Xperia Z1 (Xperia Z One). Tidak hanya itu, Xperia Z1 akhirnya menampilkan bentuk fisik sebenarnya melalui sebuah gambar yang muncul di dunia maya. Gambar tersebut juga mengungkapkan bahwa Xperia Z1 akan tersedia dalam 3 warna yaitu hitam, putih, dan ungu.

Sony Xperia Honami alias Xperia Z1 akan diotaki oleh SoC Snapdragon S800 dimana SoC tersebut memiliki prosesor quad-core Krait 400 dan GPU Adreno 330. Sementara itu, sistem operasi yang akan digunakan adalah Android Jelly Bean versi 4.2.2. Selain menawarkan spesifikasi tinggi di sisi CPU dan GPU, Xperia Z1 juga menarwarkan keunggulan di sisi kamera. Xperia Z1 akan menggunakan sensor kamera Exmor R dengan ukuran 20,7 Megapixel. Dengan sensor kamera sebesar itu, Xperia Z1 menawarkan kemampuan merekam video di resolusi gambar 4K (4000 x 2000 pixel). Kemampuan seperti ini membuat Xperia Z1 berpotensi memegang gelar sebagai smartphone pertama dengan kemampuan merekam video 4K.

xperia z1 bench

Lalu bagaimanakah dengan performanya? Berdasarkan data yang kami dapatkan dari website gsmarena, Sony Xperia Z1 ternyata mampu menorehkan skor 30.625 pada aplikasi benchmark AnTuTu. Skor tersebut ternyata masih berada di bawah Sony Xperia Z Ultra dengan perolehan skor 33.832. Apakah dengan performa seperti itu membuat Xperia Z1 memiliki harga jual di bawah Xperia Z Ultra? Walaupun begitu dengan spesifikasi komponen lain berada di atas Xperia Z Ultra bukan tidak mungkin harganya akan sekelas atau bisa lebih tinggi lagi.

Sony Xperia Honami atau Xperia Z1 dikabarkan akan menampakkan dirinya di ajang IFA 2013 di kota Berlin pada bulan September mendatang.

Sumber

Random Articles
Back to Top