LOGO

Tes Perbandingan SSD 120 GB – 128 GB: Mana yang Terbaik?

Part: 1 2 3 4 5

Profile Peserta Tes Perbandingan

Apotop S3B

Tes Perbandingan SSD - Kemasan Apotop

 

Bagi Anda yang belum tahu, Apotop merupakan SSD buatan perusahaan asal Taiwan yang bernama Carry Technology. Tidak sembarangan, Apotop S3B yang kali ini menjadi peserta tes perbandingan sudah menggunakan kontroler yang sedang naik daun saat ini, Sandforce 2. Tentu saja, hal itu menjadi salah satu alasan SSD ini juga patut diperhitungkan dalam pemilihan sebuah SSD.

Tes Perbandingan SSD - Apotop

Dalam paket penjualannya, Apotop memang tidak memberikan bonus perlengkapan ekstra lengkap serta software untuk para penggunanya. Anda hanya akan menemukan sebuah bracket untuk membuatnya pas saat dipasangkan pada bay 3,5 inci. SSD yang satu ini memiliki harga resmi $130, dan Anda dapat menghubungi sand distributor, Eternal Asia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dengan menghubungi di nomor telepon (021) 62313035

Apotop Score

Corsair Force GS

Tes Perbandingan SSD - Kemasan Corsair

Nama Corsair tentu saja sudah tidak asing lagi. RAM, PSU, Flash Disk, dan yang pasti SSD, sudah diproduksi oleh perusahaan yang satu ini. Dengan Force GS, SSD ini menggunakan kontroler SandForce 2 serta flash memory berjenis Toggle NAND dengan proses pabrikasi 24 nm. Dengan perpaduan keduanya, membuat Corsair Force GS menjadi salah satu SSD yang kencang dalam tes perbandingan kali ini.

Tes Perbandingan SSD - Corsair

 

Di dalam kemasan paket penjualan dari Corsair Force GS ini, akan ditemukan bonus bracket untuk memasangkan SSD ini ke bay 3,5 inci pada sebuah casing. Jika Anda memeriksa website resmi dari Corsair, maka Anda akan menemukan sebuah utility SSD Toolbox untuk melakukan manajemen SSD lebih lanjut. Tidak semua SSD memiliki utility sakti seperti ini.

Jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Corsair Force GS, seperti ketersediaan barang dan perubahan harga, Anda dapat menghubungi sang distributor, Dimensi Tiga Computer di nomor telepon (021) 6267994. SSD ini dapat Anda miliki dengan harga $139.

Corsair Score

ADATA Premier Pro SP900

Tes Perbandingan SSD - Kemasan Adata SP900

ADATA Premier Pro SP900 merupakan salah satu SSD yang juga menggunakan SandForce 2 sebagai chipset kontrolernya. Dengan menyandang nama SP900, SSD yang satu ini menggunakan memori berjenis asynchronous. Dengan kata lain, pada lini produk ADATA sendiri, SSD yang satu ini memang ditujukan untuk kelas value.

Tes Perbandingan SSD - Adata SP900

SSD yang satu ini sudah menggunakan form factor 7 mm. Oleh karena itu, SSD ini pula cocok untuk dimasukkan ke dalam sebuah Ultrabook. Uniknya, SSD yang satu ini memiliki nilai perlengkapan yang sangat baik. Anda dapat menemukan sebuah adapter agar pas pada dimensi 9mm serta sebuah bracket untuk dipasang pada bay 3.5″. Selain itu, ADATA juga berbaik hati memberikan kepada para penggunanya dengan software Acronis True Image HD versi penuh agar dapat melakukan cloning 1:1 terhadap hard disk lamanya. Selain itu, Norton Internet Security juga dapat digunakan selama 60 hari!

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai SSD yang satu ini, Anda dapat menghubungi distributornya, Asiaraya, pada nomor telepon (021) 6230 4048. Sebagai informasi, harga resmi dari SSD ini adalah $119.

ADATA SP900 Score

Silicon Power S60

Tes Perbandingan SSD - Kemasan Silicon Power

Silicon Power S60 yang ikut serta dalam tes perbandingan kali ini juga menggunakan kontroler Sandforce 2. Dengan menggunakan memori tipe MLC, ternyata Silicon Power S60 memiliki harga paling murah di antara para peserta lainnya. Hal ini tentu saja sangat menggiurkan para calon pembeli karena dapat menikmati kinerja yang jauh melampaui sebuah hard disk dengan harga paling terjangkau di antara para peserta tes perbandingan kali ini.

Tes Perbandingan SSD - Silicon Power

Kami tidak menemukan satu pun bonus perlengkapan pada SSD dengan tingkat ketebalan 7 mm ini. Akan tetapi, Silicon Power memberikan secara gratis software anti virus Norton Internet Security yang dapat digunakan selama 60 hari. Tentu saja, Anda harus mendownload-nya langsung dari website resmi Silicon Power.

Untuk ketersediaan barang di Indonesia, Anda dapat langsung menanyakannya pada sang distributor, Sarandra. Untuk itu, Anda dapat langsung menelpon ada nomor (021) 6000-300. Dengan hanya $110 saja, Anda dapat memiliki SSD dengan kapasitas 120 GB ini.

Silicon Power Score

Kingston HyperX 3K

Tes Perbandingan SSD - Kemasan Kingston

Tidak sedikit SSD yang telah diproduksi oleh Kingston. Dan pada tes perbandingan kali ini, Kingston mengikutsertakan SSD unggulan mereka, HyperX 3K. Sama seperti para peserta di atas, Kingston HyperX 3K pun juga menggunakan chipset Sandforce 2. Dengan menyandang nama HyperX, Kingston memang memiliki kinerja yang tinggi sehingga tidak diperuntukkan pada kelas value.

Tes Perbandingan SSD - Kingston

 

Kami cukup menyayangkan paket penjualan yang disertakan Kingston pada tes perbandingan kali ini bukanlah yang terlengkap. Padahal, pada paket penjualan lengkapnya, pengguna akan mendapatkan sebuah enclosure eksternal. Pada tes perbandingan kali ini, yang dapat kami temukan hanyalah sebuah bracket. Kami pun tidak menemukan software gratis yang diberikan oleh Kingston pada SSD yang satu ini.

Dengan harga jual $127, Anda dapat memiliki SSD yang satu ini. Jika Anda ingin melakukan pembelian, ada baiknya terlebih dahulu masuk ke website Kingston.com/Asia untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Kingston HyperX 3K Score

Part: 1 2 3 4 5
Random Articles
Back to Top