in: Tips - Tutorial | August 9, 2013 | by: Friska Suryawinata

Tips: Backup Foto Instagram Anda

Instagram

Bagi Anda pengguna perangkat pintar, pastinya tidak merasa asing dengan aplikasi yang satu ini. Instagram merupakan salah satu bentuk media sosial dengan photo sharing sebagai fitur utamanya, di mana bisa Anda gunakan secara langsung lewat aplikasi pada perangkat pintar bersistem operasi Android atau iOS. Tidak ketinggalan, beragam filter menarik yang tersedia untuk memberikan efek kepada foto Anda membuat Instagram menjadi populer hingga saat ini.

Untuk Anda yang ingin melakukan backup semua foto pada akun Instagram-nya, Anda tak perlu repot-repot untuk mencolokkan perangkat pintar Anda kepada PC dengan kabel. Anda bisa melakukan backup foto Instagram dengan mudah dan langsung tersimpan pada PC Anda dengan menggunakan situs Instaport! Bagaimana caranya? Kami akan memberikan langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Buka situs Instaport terlebih dahulu. Kemudian sign in dengan menggunakan akun Instagram yang hendak Anda backup fotonya.

instaport-halaman utama

2. Situs Instaport akan meminta Anda untuk melakukan “Authorize” terlebih dahulu. Klik tombol “Authorize” dan situs pun akan mengembalikan Anda ke halaman Instaport kembali.

instaport-authorize

3. Kali ini Anda sudah dapat melakukan backup foto dari akun Instagram Anda. Instaport memiliki beberapa opsi pilihan backup, mulai dari backup keseluruhan foto yang ada di dalam akun Anda atau hanya foto yang berada di rentang waktu tertentu. Pilih opsi yang Anda inginkan untuk backup foto dan klik tombol “Start Export”.

instaport-start export

4. Instaport akan melakukan proses unduh terlebih dahulu sebelum Anda dapat menyimpan foto backup akun Instagram Anda. Pastikan koneksi internet Anda terhubung dengan baik selama proses ini berlangsung. Jika Instaport selesai melalukan prosesnya, maka Anda bisa langsung mengunduh backup foto Instagram Anda dalam bentuk file .zip.

instaport-download

5. Selamat! Foto dari akun Instagram Anda berhasil diunduh dan tersimpan di dalam PC Anda!

instaport-contoh

Mudah sekali bukan? Cara ini memang akan membutuhkan koneksi internet yang stabil untuk mendukungnya. Akan tetapi dengan Instaport, Anda bisa melakukan backup foto Instagram secara instan tanpa perlu bersusah payah menghubungkan perangkat pintar Anda terlebih dahulu dengan PC Anda. Cara ini juga dapat digunakan sebagai alternatif ketika foto Instagram yang tersimpan di perangkat pintar Anda terhapus. Tak perlu panik, Anda hanya butuh melakukan cara ini dan foto Anda pun bisa didapatkan kembali.

Selamat mencoba!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES