LOGO

Ubi Hadirkan Fungsi Touchscreen untuk Semua Permukaan Proyeksi

ubiinteractive-1

Menghadirkan presentasi dengan bantuan proyektor akan menjadi semakin menarik berkat teknologi baru yang dikembangkan Ubi Interactive. Perusahaan IT yang berbasis di Seattle tersebut mengembangkan sebuah software yang akan berkolaborasi dengan proyektor, sensor Kinect for Windows dan PC yang dijalankan dengan Windows 8 dan mengubah semua proyeksi yang dihasilkan oleh proyektor menjadi permukaan layar sentuh.

Software yang dikembangkan Ubi tersebut bisa dijalankan pada PC yang sudah dilengkapi dengan video proyeksi serta memonitor gambar yang terproyeksi melalui Kinect yang terhubung. Nampaknya semua proyektor dan semua permukaan bisa digunakan sepanjang gambar yang dihasilkan terang dan jelas. Cara kerjanya adalah, saat jari menunjuk atau tangan mencapai frame, maka Ubi akan meniru pergerakan yang sama seolah-olah itu adalah gerakan jari pada bagian yang sesuai dengan layar komputer. Sebagai contoh, jika Anda menggapai ke dalam frame dan secara fisik melakukan gerakan swipe pada kotak tertentu yang diproyeksikan ke dinding, maka secara digital Ubi akan melakukan gerakan ‘swipe’ juga pada kotak yang sama di komputer, yang mengakibatkan gambar yang diproyeksikan akan bergerak dengan tangan Anda.

ubiinteractive

Teknologi Ubi ini sudah tersedia dalam empat versi, dua di antaranya adalah program basic yang memungkinkan penggunaan touch point satu jari dan gambar proyeksi hingga 45 inch atau 114 cm dan dipasarkan dengan harga US$149 per PC serta versi yang terbaik yakni versi Enterprise yang mendukung hingga touch point menggunakan tangan hingga 20 jari serta proyeksi hingga 100 inch atau 254 cm dan dijual dengan harga $1,499.

Random Articles
Back to Top