in: News - Popular Science | September 26, 2013 | by: Friska Suryawinata

Bisa Tidur Selama 70 Hari, NASA Akan Bayar US$ 18.000

Kabar gembira bagi mereka yang ingin mendapatkan uang banyak tanpa harus bekerja keras, karena NASA tengah menjalankan sebuah studi bernama Bed Rest Study dan akan memberikan bayaran bagi mereka yang bisa bertahan di tempat tidur paling tidak selama 70 hari.

nasa-bed-rest-paid

Partisipan dalam studi ini diharuskan untuk tidur di tempat tidur yang diatur miring sekitar 6 derajat. Hal ini dilakukan supaya partisipan akan mengalami peningkatan sirkulasi pada tubuh bagian atas, di mana stimulasinya mirip dengan apa yang akan terjadi di dalam luar angkasa dengan tingkat gravitasi nol.

Partisipan juga akan dibagi dalam dua grup. Grup yang pertama akan menghabiskan waktu 105 hari tinggal di dalam unit NASA’s Flight Analogs Research (FARU) dan diwajibkan untuk mengikuti berbagai latihan resistansi dan aerobic selama dalam tes tempat tidur. Sementara grup lainnya diharuskan berada dalam posisi horisontal selama 97 hari studi berlangsung tanpa harus melakukan latihan apapun. Pihak NASA akan membayar para partisipannya sebesar US$ 1.200 per minggu dan diperkirakan studi ini akan berakhir selama 15 minggu lamanya. Para partisipan juga akan menjalani berbagai rehabilitasi terlebih dahulu sebelum akhirnya bisa kembali pulang.

Tujuan NASA melakukan studi ini adalah untuk mengukur serta mengumpulkan data mengenai sistem tubuh para partisipannya, baik itu sistem syaraf, sirkulasi, otot, kekebalan tubuh, dan kerangka tubuh. Studi ini akan membantu pihak NASA dalam mengembangkan metode terbaik bagi para astronot yang kembali dari misi di luar angkasa serta membutuhkan penyesuaian untuk bisa kembali ke kehidupan normal di Bumi.

Walau terdengar gampang, pihak NASA cukup ketat dalam memilah partisipan yang bisa mengikuti studi ini. Partisipan diharuskan orang yang sehat dan tidak meroko, serta lulus dalam tes Modified Air Force Class III. Tertarik untuk mengikuti studi ini?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES