in: News | September 23, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Buffalo Perkenalkan Hard Disk Mini Station Turbo PC EX2

Salah satu perusahaan asal Jepang yang produk storagenya cukup dikenal di Indonesia, Buffalo, kembali memperkenalkan produk baru untuk memperkuat jajaran produk hard disk portabel mereka. Produk baru tersebut memiliki kapasitas bervariasi, antara 500 GB hingga 2 TB dan disebut sebagai Mini Station Turbo PC EX2.

Buffalo Mini Station Turbo PC EX2

Mini Station Turbo PC EX2 dilengkapi dengan konektivitas USB 3.0 dan akan hadir dalam 2 warna, yaitu hitam dan putih. Produk tersebut memiliki fitur khusus dari Buffalo untuk transfer data yang memungkinkan data ditransfer dalam keadaan terkompresi sehingga bisa meningkatkan kecepatan transfer data antara hard disk portabel tersebut dengan PC.

Selain itu, Buffalo juga melengkapi hard disk portabel Mini Station Turbo PC EX2 ini dengan power management yang lebih baik, sehingga hard disk tersebut hanya mengkonsumsi daya 0.95 Watt ketika berada dalam keadaan stand by. Walaupun terkesan sederhana, hal itu tentunya sangat bermanfaat untuk mengurangi penggunaan daya listrik pada komputer.

Untuk ukuran fisik, Mini Station Turbo PC EX2 memiliki ukuran 115 x 76 mm dengan ketebalan berbeda-beda sesuai dengan kapasitasnya, yaitu 11.5 mm untuk 500 GB, 14 mm untuk 1 TB dan 19.5 mm untuk 2 TB. Produk tersebut menurut rencana akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Oktober 2013 mendatang. Sayangnya, untuk Indonesia, belum diketahui apakah hard disk ini akan masuk ke pasaran Indonesia.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES