in: News | September 2, 2013 | by: Dian Syarifuddin

Casio Turut Ramaikan Persaingan Smartwatch

G-Shock GB6900AA

Persaingan smartwatch tampaknya telah menarik perhatian tersendiri bagi beberapa vendor pembuat jam tangan. Salah satu perusahaan yang kali ini tertarik ingin menghadirkan smartwatch adalah Casio. Perusahaan pembuat jam tangan ternama asal Jepang ini, mengikrarkan dirinya untuk siap bersaing dengan vendor lain, seperti Samsung, Apple, dan juga Sony yang telah lebih dulu mengumumkan kehadiran perangkat smartwatch-nya.

Menurut berita yang kami sadur dari TheVerge, Kazuo Kashio selaku CEO Casio mengungkapkan, telah mengirim pesan secara jelas kepada Samsung, Apple, Pebble, Sony dan juga beberapa vendor lain pembuat smartwatch, “Produk kami sudah dikenal cukup lama dengan ketangguhan dan juga teknologinya. Untuk itu, kami umumkan kesiapan kami dalam bersaing dikancah persaingan smartwatch dalam waktu dekat”.

Casio memang sangat dikenal dengan produk jam tangan tangguhnya, yakni seri G-Shock. Pada Desember lalu, Casio sempat memperkenalkan salah satu teranyarnya jam tangan Casio G-Shock dengan seri GB6900AA yang dilengkapi dengan fitur bluetooth. Dengan fitur tersebut, jam tangan trendy itu nantinya dapat dihubungkan dengan salah satu smartphone ternama besutan Apple, iPhone.

Meskipun persaingan smartwatch belum terlihat secara nyata di pasaran, Samsung dan Apple adalah dua perusahaan yang paling rutin mengumumkan teknologi smartwatch yang akan diusungnya di beberapa media. Bahkan belum lama ini, smartwatch dari Samsung yang bernama Galaxy Gear, telah terungkap spesifikasi yang akan diusungnya nanti di antaranya Dual-core prosesor 1,5GHz, Bluetooth 4.0, Android Jelly Bean, 1GB RAM, dan layar berukuran 2,5 inci OLED.

Dengan terungkapnya spesifikasi smartwatch dari Samsung tersebut, tentunya kita jadi berangan-angan produk smartwatch seperti apa yang akan dihadirkan oleh Casio nantinya untuk bisa bersaing dengan Samsung, Apple, Sony, dan beberapa vendor lainnya.

Sumber: TheVerge

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES