in: News | September 16, 2013 | by: Ozal

Mobil Google Street View Kecelakaan di Bogor

google 2 (1)

Malang bagi Google yang berniat menampilkan keindahan wilayah Bogor ke dalam bentuk “street view”. Sebuah mobil Google Street View telah menabrak dua bus angkutan umum dan satu truk di sebuah desa di Bogor.

Dilansir dari BBC, polisi setempat mengatakan, pengemudi mobil langsung panik ketika Ia menabrak bus pertama dan dibentak sang supir bus agar memintanya keluar dari mobil. Dalam keadaan panik itu, supir malah menabrak bus kedua dan kemudian truk. Masih belum jelas apakah kecelakaan ini menimbulkan korban jiwa.

Pihak Google Indonesia mengakui telah terjadi insiden kecelakaan ini. “Kami membawa insiden ini sangat serius. Kami bekerja sama dengan pemerintah setempat untuk mengatasi situasi ini,” kata Visnhu Mahmud, kepala komunikasi Google Indonesia.

google (1)

Insiden ini pertama kali diposting oleh salah satu pemilik akun di forum internet Kaskus pada Kamis sekitar pukul 14.22. Tampak dari foto, kaca depan mobil retak dan bumper depannya pun penyok. Sementara kamera yang menjadi ikonik mobil Google Street View masih utuh di atas kap mobil.

Menurut dugaan awal, mobil yang tampaknya model keluaran Subaru itu telah menabrak warga dan sopir pun langsung dikejar warga setempat karena takut diamuk massa. Selain itu, mobil turut dirusak warga karena sang sopir melarikan diri. Tampaknya kejadian ini bukan hanya menjadi menjadi sorotan media lokal saja, tetapi juga media luar, seperti kantor berita AFP, BBC, Gizmodo, dan media asing lainnya.

Kecelakaan ini bukan kali pertama yang dialami supir Google Street View. Pada pertengahan Agustus lalu di sebuah desa di Thailand, seorang pengemudi mobil tersebut ditangkap warga desa karena dianggap sebagai mata-mata pemerintah. Pengemudi malang yang dicurigai warga itu malah dibawa ke depan patung Buddha untuk bersumpah bahwa Dia bukan mata-mata pemerintah. Hal itu terjadi karena warga setempat telah lama bersengketa dengan pemerintah yang berencana membangun bendungan di daerah itu.

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES