in: Direct Release | September 11, 2013 | by: Friska Suryawinata

[PR] Lintasarta Bekerja Sama Dengan Empat Perguruan Tinggi untuk Mengembangkan Laboratorium Teknologi Informasi

Jakarta, 11 September 2013 – PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta), perusahaan penyedia Komunikasi Data, Internet dan Layanan Nilai Tambah terkemuka untuk berbagai sektor industri,  pada hari Selasa, 10 September 2013 di kampus Universitas Sumatera Utara, Medan menandatangani kerja sama dengan empat perguruan tinggi yaitu: Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Universitas Riau, dan Universitas Sriwijaya dalam Program Pengembangan Laboratorium Teknologi Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa-mahasiswi di bidang informasi, komunikasi dan teknologi.

Dalam kerja sama ini Lintasarta memberikan bantuan sarana praktikum yang terdiri dari: Modul Praktikum, Perangkat BWA 3,5 GHz (1 set Base Station, 5 set  Remotes), Instalasi Awal Base Station dan Remote, Sangkar Faraday, pelatihan untuk instruktur, dan masa pendampingan selama  3 bulan.

Acara penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dihadiri oleh:

  • Samsriyono Nugroho, President Director Lintasarta;
  • Pembantu Rektor IV Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Ningrum Natasya Sirait, SH, MLI;
  • Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya, Dr. Darmawan Wijoyo, M.Si, M.Sc;
  • Pembantu Rektor IV Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Darusman M.Sc; dan
  • Pembantu Rektor IV Universitas Riau, Dr. Adhi Prayitno, M.Sc.

Sebelumnya, Lintasarta telah melakukan program serupa dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya. Ke depannya, Lintasarta juga akan melaksanakan Program Pengembangan Laboratorium Teknologi Informasi, yang merupakan salah satu program CSR Lintasarta di bidang pendidikan, di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

APLIKANUSA LINTASARTA ( foto 1)

Samsriyono Nugroho, President Director PT Aplikanusa Lintasarta (kiri) sedang mendengarkan penjelasan dari mahasiswa dan dosen Universitas Sumatera Utara saat menyerahkan paket Praktikum BWA Band 3,5 GHz. PT. Aplikanusa Lintasarta menjalin kerja sama dengan empat perguruan tinggi yaitu:  Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Universitas Riau dan Universitas Sriwijaya dalam Program Pengembangan Laboratorium Teknologi Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa-mahasiswi di bidang informasi, komunikasi dan teknologi. Dalam kerja sama ini Lintasarta memberikan bantuan sarana praktikum yang terdiri dari: Modul Praktikum, Perangkat BWA 3,5 GHz (1 set Base Station, 5 set  Remotes), Instalasi Awal Base Station dan Remote, Sangkar Faraday, pelatihan untuk instruktur, dan masa pendampingan selama  3 bulan.

APLIKANUSA LINTASARTA ( foto 2)

Samsriyono Nugroho, President Director PT Aplikanusa Lintasarta (ke-2 dari kiri) didampingi Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, M.S, M.E, dari Universitas Sumatera Utara (kanan) menyerahkan paket Praktikum BWA Band 3,5 GHz kepada perwakilan mahasiswa dan dosen Universitas Sumatera Utara. PT. Aplikanusa Lintasarta menjalin kerja sama dengan empat perguruan tinggi yaitu:  Universitas Sumatera Utara, Universitas Syiah Kuala, Universitas Riau dan Universitas Sriwijaya dalam Program Pengembangan Laboratorium Teknologi Informasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa-mahasiswi di bidang informasi, komunikasi dan teknologi. Dalam kerja sama ini Lintasarta memberikan bantuan sarana praktikum yang terdiri dari: Modul Praktikum, Perangkat BWA 3,5 GHz (1 set Base Station, 5 set  Remotes), Instalasi Awal Base Station dan Remote, Sangkar Faraday, pelatihan untuk instruktur, dan masa pendampingan selama  3 bulan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES