in: Direct Release | September 11, 2013 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Toshiba Mengumumkan Strategi Baru dengan Memperkenalkan Varian Produk TV Yang Dirancang untuk Memberikan Pengalaman Menonton Terbaik

Toshiba-4K

Singapore – Toshiba Corporation pada hari ini mengumumkan strategi baru untuk mendorong pertumbuhan di wilayah ASEAN dan menegaskan kembali komitmennya terhadap wilayah yang memiliki laju pertumbuhan tinggi tersebut dengan meluncurkan Toshiba “Pro Theatre”, sebuah varian TV LED terbaru yang dirancang untuk memberikan pengalaman menonton terbaik.

Toshiba menempatkan pertumbuhan di perekonomian ASEAN sebagai landasan dari strategi mereka. Dengan menyediakan berbagai produk bernilai tinggi yang sangat sesuai dengan tuntutan dan perubahan gaya hidup dari negara-negara ASEAN, Toshiba menargetkan untuk menguasai pangsa pasar ASEAN sebanyak 15% di akhir Tahun Anggaran 2014. (<option 2> Toshiba menargetkan untuk menguasai pangsa pasar ASEAN sebanyak 25% dalam hal jumlah unit di akhir Tahun Anggaran 2015.) Varian produk Toshiba “Pro Theatre” adalah langkah pertama untuk mencapai tujuan ini.

“Nilai utama Televisi adalah bagaimana kita dapat memaksimalkan hiburan seperti yang dirasakan penonton saat menonton di layar lebar. Itu adalah ‘kekuatan hiburan dari sebuah TV,'” kata Shigenori Tokumitsu, President of Digital Products & Services Company, sebuah perusahaan in-house Toshiba Corporation. “Film memberi kita pengalaman menonton yang paling mendalam, karena penonton bisa merasakan gairah dan pikiran yang dituangkan oleh sang penulis, sutradara serta kru film ke dalamnya, menjadi sebuah kenyataan yang menakjubkan. Kami ingin melakukan hal yang sama dengan seri ‘Pro Theater’. Menggunakan teknologi pengolahan gambar yang luar biasa, kami ingin menawarkan mereka ‘TV Terbaik untuk Menonton Film’”

Toshiba akan meluncurkan tiga seri baru ‘Pro Teater’ di pasar ASEAN: model teratas L9300 Series, L4300 Series yang merupakan TV Toshiba pertama dengan sistem operasi AndroidTM, dan L3300 Series yang memiliki fitur “Turbo LED” dan “Detail Booster”.

Semua jajaran TV “Pro Theater” dilengkapi fitur “Intelligent Auto View”, sebuah teknologi baru yang memantau kecerahan ruangan, dan aspek lain di sekitar ruangan. Dengan fitur tersebut TV akan menyesuaikan parameter gambar seperti suhu warna, kedalaman warna, ketajaman, dan backlight secara otomatis. Penyetelan yang sangat teliti terhadap semua karakteristik tersebut memastikan semua varian seri TV Toshiba “Pro Theater” menyuguhkan kualitas gambar film yang optimal setiap saat. Teknologi baru ini diciptakan berdasarkan studi tentang karakteristik otak dan mata manusia serta analisis parameter gambar di monitor profesional yang digunakan oleh pembuat film.

■ L9300 series – TV Flagship Toshiba

Menampilkan resolusi empat kali lebih tinggi dari TV Full HD 1080p saat ini, seri L9300 memberikan pengalaman menonton terbaik untuk film dan acara TV. Ditenagai oleh engine ekslusif CEVO 4K milik Toshiba serta dilengkapi dengan CPU Quad core, seri L9300 memberikan kualitas pengolahan gambar Ultra HD tertinggi, termasuk fitur “Resolution Restoration” untuk menampilkan gambar dari konten-konten di bawah resolusi 4K menjadi gambar yang jernih dan mendekati kualitas Ultra HD, dan fitur “Surface Brilliance Enhancement” yang menjadikan gambar lebih hidup dari yang pernah ada sebelumnya.

Dengan lebih dari delapan juta piksel pada layar Ultra HD, seri L9300 memungkinkan pemirsa untuk duduk lebih dekat ke layar dibandingkan dengan TV HD biasa tanpa terganggu oleh struktur pixel yang kentara. Tidak hanya itu, teknologi pengolahan gambar canggih dari Toshiba ini juga memungkinkan pemirsa untuk menikmati gambar yang sangat tajam dan membaca teks kecil lebih mudah. Dengan seri andalannya ini, Toshiba yakin akan mengokohkan posisi yang kuat di pasar TV high-end ASEAN.

Seri L9300, tersedia dalam model 58- dan 84-inci,  dan dijadwalkan untuk tersedia pada kuartal keempat tahun 2013.

■L4300 Series – TV Pertama Toshiba dengan Sistem Operasi AndroidTM

Di samping pengalaman menonton di rumah dan kualitas gambar yang luar biasa, bagi para konsumen yang ingin memperluas kesenangan menonton mereka dengan akses internet beserta jutaan konten di dalamnya, Toshiba menawarkan seri L4300, “TV pertama Toshiba dengan AndroidTM”. L4300 membuka akses ke beragam aplikasi AndroidTM dan menawarkan cara mudah untuk mencari dan menikmati konten. Seri L4300 mendukung YouTube ™, dan gambar dari situs berbagi video tersebut direproduksi ulang sehingga terlihat lebih jernih dan halus berkat teknologi pengolahan gambar yang hebat dari Toshiba.

Seri L4300, tersedia dalam model 39- dan 50-inci, dan dijadwalkan untuk tersedia pada kuartal keempat tahun 2013.

■L3300 series – Dengan Fitur “Turbo LED” dan “Detail Booster” yang Inovatif

Seri L3300 menampilkan dua inovasi terbaru Toshiba dalam pengolahan gambar: “Turbo LED” dan “Detail Booster”. Fitur “Turbo LED” meningkatkan tingkat kecerahan gambar secara dramatis, yakni sebesar 50% [1], sehingga mampu menyajikan gambar yang lebih jelas, lebih mulus dengan resolusi yang luar biasa. Fitur ini dapat dikendalikan oleh konsumen dan dapat digunakan sewaktu-waktu saat diperlukan, agar konsumsi dayanya dapat terjaga pada tingkat yang wajar. Fitur “Detail Booster” meningkatkan resolusi dan tekstur gambar. Fitur ini meningkatkan resolusi keseluruhan dengan mengembalikan edge sharpness gambar yang diakibatkan dari proses upscaling, sementara teknologi peningkatan teksturnya menganalisis gambar dari sumber asli dan menciptakan efek stereoskopik dengan memperkuat detail gambar. Dengan gambar yang lebih terang dan jernih, L3300 mampu memberikan kenikmatan menonton yang lebih baik. Seri L3300 juga mendukung YouTube ™.

Seri L3300, tersedia dalam model 32- dan 39-inci, dan dijadwalkan untuk tersedia pada bulan September 2013.

Tren TV global saat ini adalah ukuran layar besar dan definisi tinggi. Jajaran TV Toshiba “Pro Theatre” terbaru mencerminkan tren ini dan menambahkan lebih banyak hal menarik lagi. Dengan teknologi pengolahan Toshiba yang unggul untuk meningkatkan kualitas gambar dan menciptakan gambar yang lebih nyata, Toshiba terus menghadirkan pengalaman menonton yang benar-benar mengagumkan pada layar yang lebih besar dan lebih baik.

Perhatian:

  • Semua merek dagang yang disebutkan di sini adalah milik masing-masing pemiliknya. Spesifikasi produk yang tepat tergantung pada model dan ketersediaan di pasar lokal.
  • Spesifikasi produk, konfigurasi dan ketersediaan sistem, komponen dan pilihan yang dijelaskan di atas dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Catatan:
[1] Dibandingkan dengan FY2012 Model, PB200

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES