[PR] WD® Menambah Keluarga Baru dari Hard Drive Purpose-Built Network Attached Storage dengan WD Red™ 2.5 Inch Pertama di Dunia

Reading time:
September 16, 2013

Hard Drive NAS 2.5 inch Baru dengan Kapasitas Hingga 1 TB dan 3.5 inch dengan Kapasitas 4 TB Memperluas Kekuatan Pilihan WD

JAKARTA, Indonesia – 10 September, 2013 – WD®, perusahaan Western Digital (NASDAQ: WDC) dan pemimpin industri penyimpanan, hari ini mengumumkan ekspansi untuk kategori produk unggulannya yaitu WD® Red™ SATA yang dirancang khusus bagi sistem NAS (network attached storage) rumah dan kantor kecil dengan satu hingga lima drive bay. Hard drive WD Red sekarang tersedia dalam form factor 2,5 inch dengan kapasitas 1 TB dan 750 GB dan kapasitas 4 TB untuk produk baru 3,5 inch. Didukung oleh teknologi 2.0 NASware™, kompatibilitas WD Red teruji dengan produsen sistem NAS teratas dan dioptimalisasi untuk kinerja serta pengurangan konsumsi daya.

WDRedGroup_RightFacing_MaxCapLabel_withIcon_HiRes copy

“WD mendefinisikan kategori drive NAS dengan memimpin pengembangan hard drive yang secara khusus dibuat untuk lingkungan NAS kecil,” ucap Matt Rutledge, Wakil Presiden dari klien penyimpanan untuk WD. “Lini produk WD Red menyuguhkan lingkungan NAS yang unik dan memenuhi peningkatan permintaan akan penyimpanan yang terjangkau, dapat diandalkan dan kompatibel. Melalui dialog dengan mitra NAS kami dan advokasi pelanggan untuk WD Red, kami melihat kebutuhan akan kapasitas tambahan dalam ukuran 3.5 inch dan memberikan penawaran 4 TB baru kami. Kami juga ingin memberikan hard drive 2.5 inch yang memiliki kehandalan tingkat tinggi dan kompatibilitas yang dibuat khusus untuk NAS kecil. Form factor sederhana ini memungkinkan pelanggan kami untuk menggunakan hard drive NAS kapasitas tinggi dengan kinerja maksimal, operasional yang senyap dan konsumsi daya yang rendah dalam produk NAS yang praktis. Kami juga melihat kesempatan dalam sistem NAS yang lebih kecil, pemutar media, dan aplikasi industri lainnya. Kebanggaan kami akan produk dan visi kami, kami bagi bersama dengan pelanggan kami.”

Analis industri teratas melihat NAS terus mempresentasikan salah satu segmen dengan pertumbuhan tercepat di pasar sistem penyimpanan SOHO di dunia. Dari perspektif penerimaan dan terabyte, NAS akan terus mengalami pertumbuhan yang kuat melalui periode prediksi (hingga tahun 2015), didorong oleh pergeseran besar dalam penggelaran penyimpanan menuju sistem IP terhubungkan (Worldwide Personal and Entry Level Storage Tracker IDC 2013).

Generasi berikutnya dari hard drive WD Red memberikan pengalaman NAS yang terbaik bagi pelanggan melalui versi baru dari NASware™ 2.0, yang lebih jauh lagi meningkatkan kehandalan drive dan melindungi data pelanggan jika ada masalah hilangnya daya atau gangguan. Hard drive WD Red juga menampilkan 3D Active Balance Plus™, teknologi kontrol keseimbangan yang ditingkatkan, yang secara signifikan meningkatkan keseluruhan kinerja dan kehandalan drive. Eksklusif untuk pelanggan WD Red, WD menawarkan layanan premium telepon khusus 24×7 gratis dan garansi terbatas tiga tahun.

Penambahan form factor baru dan kapasitas yang lebih tinggi, lebih jauh lagi menegaskan misi Power of Choice WD untuk solusi hard drive klien. WD mengakui tantangan yang beragam dari pelanggan dan aplikasi mereka dan berusaha untuk memberdayakan mereka dengan solusi penyimpanan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Berintegrasi dengan solusi WD NAS, hard drive WD Red mumpuni untuk bekerja dengan jajaran luas mitra WD OEM. Daftar produk berkualitas dan produser WD Red secara teratur diperbarui dan tersedia di WD website

http://www.wdc.com/en/products/products.aspx?id=810.

Harga dan Ketersediaan

Dikirim melalui distributor dan reseller terpilih, hard drive WD Red dilengkapi dengan garansi terbatas tiga tahun. MSRP untuk WD Red 2,5 inch 1 TB baru, model #: (WD10JFCX) adalah Rp1.240.000,-  sedangkan 750 GB, model #: (WD750BFCX) adalah Rp1.000.000,- dan 3,5 inch 4 TB, model #: (WD40EFRX) adalah Rp2.800.000,-. Informasi lanjut tentang WD Red hard drive dan ketentuan garansi terbatas dapat dilihat pada website

http://www.wd.com/en/products/products.aspx?id=810.

Mitra Peluncuran Hard Drive WD Red NAS

Produk Bermerek WD

“Pelanggan produk bermerek WD kini dapat memaksimalkan kemampuan hard drive WD Red dan memanfaatkan banyak keuntungan dari penyimpanan yang terancang dan teruji khusus untuk produk-produk WD (perangkat SOHO NAS),” jelas Scott Vouri, Wakil Presiden, Consumer Marketing. “Kami menantikan untuk memberikan keuntungan dari produk drive WD Red terbaru bagi pelanggan produk bermerek kami.”

I-O Data Device, Inc.

“IO Data telah secara eksklusif memilih WD Red karena memiliki garansi 3 tahun dan tingkat getaran yang hanya setengah dari model-model NAS sebelumnya,” kata Tomomi Tsuchida, I-O Data Executive Officer General Manager of Business Strategy Dept.. “Dan, operasional yang lebih dingin 6 derajat Celcius dibandingkan NAS sebelumnya. WD Red juga merupakan drive ramah lingkungan dengan konsumsi daya yang dikurangi hingga 25 persen pada produk kami.”

QNAP Systems, Inc.

“Didukung oleh pertumbuhan berkelanjutan pasar NAS global, hard drive WD Red NAS telah memberikan QNAP® solusi produk NAS one to five-bay yang tepat untuk pengoperasian 24/7 lebih dari satu tahun,” ujar Richard Lee, CEO QNAP Systems, Inc. “Dengan kapasitas baru WD yang lebih besar yaitu 3,5 inch dan hard drive WD Red NAS 2.5 inch, generasi selanjutnya penyimpanan teroptimalisasi khusus untuk pelanggan entry-level NAS ada di sini.”

Synology Inc.

“Drive WD Red telah populer di kalangan pemilik NAS. Duet Synology dan WD Red merupakan solusi penyimpanan ideal yang menawarkan nilai tak tertandingi di pasar NAS. Kombinasi ini memberikan perasaan aman dengan kehandalan, operasional dingin, dan kualitas tinggi yang konsisten, sekaligus mengambil keuntungan dari OS DiskStation Manager pemenang penghargaan. Kini dengan Red 4TB dan 2.5′ 1 TB, ini akan memberikan lebih banyak fleksibilitas,” jelas Vic Hsu, CEO Synology Inc..

Thecus Tech., Corp

“Karena drive WD Red baru ideal untuk bekerja dengan sistem NAS UKM Thecus, hal ini juga menjelaskan bahwa pengguna kami akan memiliki pilihan yang lebih luas akan HDD terpercaya sesuai kebutuhan mereka – yang tentunya sesuai dengan filosofi kepuasan pelanggan kami,” ucap Florence Shih, GM Thecus® Technology Corp.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…