in: Memory - RAM - Notebook / Laptop | September 1, 2013 | by: Jagat Review

Praktek Upgrade Memori Ultrabook: ASUS Vivobook S400CA

Uji Kinerja

Kebetulan sekali, dengan menambah satu modul memori pada ASUS S400CA, sistem kami sekarang berjalan pada mode dual-channel. Bagaimanakah peningkatan kinerjanya setelah penambahan memori dilakukan?

S400CA_AIDARead

S400CA_AIDALatency

Pada AIDA64 Memory benchmark, terlihat peningkatan bandwidth dari 11004 MB/S ke 11986 MB/s, serta penurunan memory latency dari 61 ns ke 59.9 ns.

S400CA_CloudGatev2

Pada benchmark 3DMark Cloud Gate yang dijalankan pada grafis terintegrasi (IGP) Intel HD 4000, sistem dengan RAM dual-channel hasil upgrade memberikan performa grafis ekstra sebesar 17 %, cukup signifikan mengingat penambahan performa grafis ini akan bisa membuat IGP Intel HD 4000 bisa memainkan game 3D dengan lebih nyaman dari sebelumnya.

Kesimpulan

DSC00506
Dengan menambah sedikit dana ekstra, Anda dapat “mendandani” Ultrabook ASUS S400CA Anda dengan “aksesoris” yang sangat berguna: sebuah ekstra satu keping DDR3. Perlu diketahui, mengingat kebanyakan ultrabook diluar sana masih menggunakan mode memori single-channel, menambahkan RAM pada Ultrabook Anda tidak hanya sekedar menambah kapasitas memori Anda, namun Anda akan mendapatkan performa ekstra dari mode dual channel pada memori Anda.

Jadi, dengan penambahan RAM ini, selain Anda memiliki ruang lebih banyak untuk membuka banyak aplikasi sekaligus, performa Ultrabook Anda akan meningkat secara cukup signifikan, terutama dari performa grafis terintegrasinya.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES