in: Software | September 22, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Preview BlackBerry Messenger untuk iOS

BlackBerry Messenger untuk iOS dan Android sendiri sempat aktif untuk beberapa saat kemarin malam. Beberapa rekan kami bahkan sudah sempat menggunakan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi dengan kerabatnya masing-masing. Namun, tidak lama berselang setelah sempat aktifnya BlackBerry Messenger untuk iOS dan Android tersebut, pihak BlackBerry menghentikan sementara penyebaran aplikasi tersebut, menariknya dari App Store dan memblokir akses dari perangkat Android. Hal itu harus mereka lakukan karena mereka menemukan adanya masalah terkait BlackBerry Messenger yang digunakan oleh pengguna smartphone-smartphone tersebut.

Bila Anda, pengguna smartphone berbasis iOS atau Android yang telah lama menunggu BlackBerry Messenger, belum sempat mencoba aplikasi instant messaging tersebut pada saat jeda waktu singkat aplikasi tersebut tersedia kemarin malam, kami akan mencoba memberikan gambaran bagi Anda terkait aplikasi tersebut. Kebetulan, salah satu rekan kami yang menggunakan perangkat berbasis iOS cukup beruntung ketika mendapati BlackBerry Messenger yang telah dia install ternyata masih berfungsi normal setelah BlackBerry memutuskan menunda peluncuran BlackBerry Messenger untuk iOS dan Android.

Mari kita simak bersama seperti apa BlackBerry Messenger untuk iOS tersebut!

Icon BBM diantara icon-icon aplikasi di iOS
Icon BBM diantara icon-icon aplikasi di iOS
Layar utama aplikasi, berisi daftar chat yang sedang terbuka.
Layar utama aplikasi, tab “Chats”, berisi daftar percakapan yang sedang terbuka.
Daftar kontak BBM yang dimiliki bisa dilihat melalui tab "Contacts" ini.
Daftar kontak BBM yang dimiliki bisa dilihat melalui tab “Contacts” ini.
Menambah kontak bisa dilakukan dengan memasukkan PIN dari BBM milik rekan, sama seperti yang biasa dilakukan di perangkat BlackBerry biasa.
Menambah kontak bisa dilakukan dengan memasukkan PIN dari BBM milik rekan, sama seperti yang biasa dilakukan di perangkat BlackBerry biasa.
Setelah PIN BBM rekan terdaftar dalam bagian "Contacts", Anda bisa mengirim pesan dengan rekan tersebut.
Setelah PIN BBM rekan terdaftar dalam bagian “Contacts”, Anda bisa mengirim pesan dengan rekan tersebut.
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES