in: Notebook / Laptop | September 21, 2013 | by: Ridwan Fariz

Review Acer Aspire R7: Notebook Convertible dengan Desain Unik

Acer Aspire R7 _1

 

Unik, adalah satu kata yang dapat mendeskripsikan desain dari notebook convertible Acer Aspire R7 ini. Saat ini masing-masing manufaktur pembuat notebook memang sedang berlomba-lomba dalam menciptakan notebook convertible, yang mampu memberikan pengalaman terbaik menggabungkan penggunaan notebook secara utuh dengan pengalaman penggunaan tablet dengan fungsi layar sentuhnya. Ada yang menawarkan convertible dengan perubahan flip, slide, detachable dll, tetapi jika melihat Acer Aspire R7 yang satu ini, entah kata apa yang tepat untuk menyebutnya, konsep desain Acer Aspire R7 ini sangatlah unik dan memang lain dari yang lain.

Teknologi engsel yang dipatenkan oleh Acer.

Ezel™ Hinge, adalah nama fitur engsel yang digunakan oleh Acer, dengan bahan alumunium yang kokoh memungkinkan notebook Aspire R7 ini untuk bertransformasi bentuk dan fungsi dari sebuah notebook menjadi tablet/pad dengan interface layar sentuh sepenuhnya, cukup dengan memutar posisi layar pada Aspire R7 hingga 180 derajat.

Acer Aspire R7 _2

Sebelum lebih jauh melihat seperti apa desain dari Aspire R7 ini, mari kita lihat terlebih dahulu spesifikasi dapur pacu yang diusungnya berikut:

Spesifikasi
Processor Intel Core i5 3337U
Speed 1.8GHz Turbo Boost 2.7Ghz
Memori DDR3 4GB
Storage Hard disk 1TB
Graphics Intel HD4000 + NVIDIA GT750M
Layar 15.6″ 1920×1080 TouchScreen
Interkoneksi wifi 802.11bgn + Bluetooth v4
USB 2.0 1
USB 3.0 2
Audio in/out 1
Card Reader 1
HDMI 1
Display Port 1
Operation system Microsoft Windows 8 64Bit
Baterai 2950mAh
Ukuran (mm) 376x254x28.5
Berat (kg) 2.51

Selain desainnya yang unik, Acer juga tidak main-main dalam mempersenjatai notebook yang satu ini dari segi spesifikasinya. Prosesor yang digunakan adalah Intel Core i5 3337U berbasis ULV dengan clock maksimal hingga 2,7 GHz, yang sudah lebih dari cukup untuk menghandle berbagai aplikasi berat sekalipun. Sedangkan yang bertanggung jawab sebagai pengolah grafis, Acer menggunakan chip GPU GeForce GT750M yang merupakan chip GPU mobile kelas mainstream terbaru dari NVIDIA yang sudah cukup bertenaga untuk memainkan berbagai game terbaru saat ini dengan nyaman.

Hard disk sebesar 1TB (1000GB) juga sudah disediakan sebagai media penyimpanan yang tergolong luas untuk sebuah notebook. Dan RAM berukuran 4GB untuk keperluan multi tasking yang tidak terlalu intense, tetapi ukuran 8GB seharusnya sudah menjadi ukuran ideal untuk laptop kelas menengah keatas saat ini.

 

 

Acer Aspire R7 _3

Satu hal yang paling kami kagumi dari Acer Aspire R7 ini adalah kualitas layarnya yang memukau. Berukuran 15,6″ dengan panel IPS dan resolusi Full HD (1920×1080), notebook ini akan sangat memanjakan para penggunanya untuk pemakaian multimedia, ditambah perangkat audio (speaker) Dolby-optimized yang berkualitas, yang dapat dengan fleksibel mengikuti posisi penggunaan layar.

Saat notebook ini menjadi bentuk sebuah tablet/pad, layar tidak sepenuhnya rapat seperti layaknya sebuah tablet, yang membuatnya cukup sulit untuk digenggam. Pada kondisi ini, Aspire R7 dapat digunakan dengan nyaman jika kita menaruhnya diatas meja kerja yang rata, namun akan menjadi sangat tidak nyaman jika kita menggunakannya untuk penggunaan mobilitas yang tinggi.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES