in: Multimedia Player | September 3, 2013 | by: Yufianto Gunawan

Review PlayOn! HD3: Multimedia Player Kelas Atas dari AC Ryan

Perangkat multimedia player mungkin saat ini sudah tidak terlalu banyak lagi digunakan. Munculnya berbagai perangkat televisi baru lengkap dengan kemampuan untuk menjalankan berbagai file multimedia yang telah terintegrasi didalamnya membuat multimedia player perlahan-lahan ditinggalkan. Walaupun begitu, hal itu ternyata tidak menyurutkan semangat berbagai perusahaan pemroduksi perangkat multimedia player. Mereka tetap menghadirkan berbagai produk baru mereka yang memiliki fitur-fitur tambahan menarik yang bisa saja memberikan nilai lebih bila dibandingkan kemampuan terintegrasi sebuah televisi.

IMG_5555

Salah satu perusahaan pemroduksi perangkat multimedia player yang masih terus meluncurkan produk-produk baru mereka adalah AC Ryan. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya salah satu perangkat baru mereka PlayOn! HD3 ke kantor kami. Tidak menunggu lama, kami segera mengeluarkan perangkat tersebut dari kemasan paket penjualannya dan mencoba kemampuannya. Kemampuan seperti apa yang ditawarkan AC Ryan dalam perangkat tersebut? Simak jawabannya dalam pembahasan kami berikut ini!

Paket Penjualan

Sembari mengeluarkan perangkat tersebut dari kemasan paket penjualannya, kami sempat mengambil beberapa gambar terkait kemasan paket penjualan dari PlayOn! HD3 ini beserta perlengkapan-perlengkapan yang menyertainya. Berikut ini perlengkapan yang disertakan:

  • Adapter listrik
    AC Ryan PlayOn! HD3 (28)
  • Remote
    AC Ryan PlayOn! HD3 (34)
  • Antena
    AC Ryan PlayOn! HD3 (37)
  • Kabel USB 3.0 (type A to type B)
    AC Ryan PlayOn! HD3 (47)
  • Kabel HDMI
    AC Ryan PlayOn! HD3 (48)
  • Kabel RCA
    AC Ryan PlayOn! HD3 (53)
  • Quick Guide

Paket penjualan yang cukup lengkap tersebut benar-benar mendukung posisi PlayOn! HD3 ini sebagai produk kelas atas dari AC Ryan.

AC Ryan PlayOn! HD3

AC Ryan PlayOn! HD3 (17)

Unit PlayOn! HD3 memiliki ukuran yang cukup besar. Ukuran besar tersebut “terpaksa” diusung perangkat tersebut karena perangkat tersebut memiliki kemampuan untuk menampung sebuah hard disk 3.5″ di dalamnya. Hard disk 3.5″ tersebut dapat dipasang ke dalam unit media player ini melalui sebuah docking bay yang terdapat di sisi kiri perangkat. Docking bay tersebut tertutup oleh sebuah penutup yang dapat dilepas dengan mudah.

AC Ryan PlayOn! HD3 (23)
Docking hard disk di sisi kiri perangkat.

Port koneksi dari perangkat ini sebagian besar diletakkan di bagian belakang. Di bagian belakang tersebut, terdapat berbagai jenis port, seperti DC in (power), audio optical dan coaxial, Ethernet, HDMI, 3 port AV Out, serta 3 port YUV RGB. Port untuk antena WiFi juga terdapat di salah satu sisi di bagian belakang perangkat. Selain itu, terdapat juga 2 port USB 2.0, 1 port USB 3.0 type B, dan slot SD Card di sisi kanan perangkat.

Sisi belakang dengan berbagai port yang ada.
Sisi belakang dengan berbagai port yang ada.
Port USB 2.0, USB 3.0 type B, dan slot SD Card di sisi kanan perangkat.
Port USB 2.0, USB 3.0 type B, dan slot SD Card di sisi kanan perangkat.
Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES