in: Digital Camera - News - Photography | September 25, 2013 | by: Bhisma Sidarto

[RUMOR] Nikon D5300 Akan Mengusung Prosesor Baru

Setelah sebelumnya spesifikasi dari Nikon D610 bocor di dunia maya, kali ini muncul kabar bahwa pengganti dari Nikon D5200 (sebut saja D5300). Kamera yang diperkirakan akan diperkenalkan bersama penerus D600 ini dikabarkan akan mengusung beberapa fitur baru. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah kemungkinan besar kamera ini akan mengusung prosesor baru.

shutterstock_73970083

 

Image Courtesy Shutterstock.com

 

Mengutip website nikonrumors.com, selain mengusung fitur seperti built-in wifi dan GPS yang sebelumnya tidak terdapat di Nikon D5200, kamera ini kemungkinan besar akan mengusung prosesor gambar terbaru Nikon. Prosesor yang kemungkinan besar dinamakan EXPEED 4 ini pertama kali hadir pada kamera D5300. Bila benar maka untuk pertama kalinya sebuah prosesor gambar diperkenalkan pada sebuah DSLR kelas menengah bukan pada produk kelas atas.

Rumor ini juga sekaligus membantah kehadiran prosesor ini pada penerus D300s yang dinamakan D400. Bahkan kemungkinan kamera yang dinamakan D400 hanyalah sekedar rekaan berdasarkan rumor yang ada.

Nikon-D5300-logo

Seperti halnya rumor yang lainnya, berita ini hanya dapat dipastikan pada saat produk ini diperkenalkan kepada publik. Belum ada kabar yang pasti, tetapi kemungkinan besar kamera ini bersama D610 akan diperkenalkan pada Photo Plus show yang digelar di New York pada akhir Oktober atau pada CES di Las Vegas pada awal 2014.

Sumber: Nikon Rumors

 

 

 

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES