in: Graphics Card - News | October 2, 2013 | by: Ridwan Fariz

Antisipasi Kehadiran AMD R9 dan R7, NVIDIA Turunkan Harga VGA-nya?

Berita mengenai kehadiran graphics card AMD generasi terbarunya memang sedang hangat menjadi pembicaraan di jagat maya saat ini. Pada acara GPU14 yang diadakan AMD beberapa waktu lalu di Hawaii, dan Jagatreview berkesempatan untuk meliputnya secara eksklusif, AMD membeberkan beberapa varian graphics card terbarunya yang sudah sejak lama menjadi bahan rumor dikalangan pengamat teknologi hardware, Dengan dua segmen dan penamaan baru, yaitu R7 dan R9, AMD memberikan SRP/harga yang sangat kompetitif dan juga berbagai inovasi dan fitur yang sangat dinanti.

r7

 

Dengan pengumuman dari kubu merah tersebut, tentu saja kubu hijau NVIDIA tidak akan tinggal diam. Dari rumor yang beredar NVIDIA juga akan menurunkan satu atau mungkin dua “jagoan” barunya, yang akan melengkapi jajaran GTX 700 kelas mainstream dengan kisaran harga $149 – $250, pada pertengahan bulan Oktober ini. Kemungkinan besar NVIDIA akan kembali “meracik” graphics card baru mereka tersebut menggunakan silicon GPU Kepler GK104 atau GK106, untuk bisa mendapatkan sebuah produk graphics card dengan rasio price per performance yang tinggi.

gtx

Tidak sampai disana saja, rumor lain menyebutkan bahwa NVIDIA juga akan menurunkan beberapa produk graphics card-nya saat ini agar tetap kompetitif untuk menahan gempuran dari kompetitor. Untuk melawan R9 280X yang dibandrol dengan SRP US$299, kemungkinan NVIDIA akan melakukan revisi harga untuk varian GTX 760 dan juga GTX 770 miliknya. Sedangkan untuk mengantisipasi “monster” baru milik AMD, yaitu R 290X yang beberapa sumber menyebutkan jika GPU terkencang milik kubu merah ini akan dibandrol dengan harga $599, mau tidak mau NVIDIA harus kembali memikirkan harga yang tepat untuk kedua graphics card flagship miliknya yaitu GTX 780 dan GTX TITAN.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES