in: Software | October 11, 2013 | by: Bhisma Sidarto

Futuremark Keluarkan Versi Terbaru Dari PCMark 8: Tambahkan Dukungan Windows 8.1

Futuremark keluarkan versi terbaru dari software benchmark PCMark 8. Perbaikan apa sajakah yang muncul pada versi terbaru ini? Mari kita simak bersama.

pcmark-8

 

PCMark 8 adalah salah satu  benchmark yang digunakan untuk mengukur performa sistem dalam berbagai kondisi. Benchmark ini terdiri berbagai skenario pengujian, diantaranya adalah Home, Creative dan Work. Terdapat pula bagian program yang dikhususkan untuk menguji performa storage dan performa sistem pada aplikasi milik Adobe dan Microsoft.

Pada PCMark 8 V.1.1.111 ini terdapat perubahan-perubahan yang cukup berarti. Pertama adalah dukungan untuk versi terbaru dari Windows yaitu versi 8.1 dan Internet Explorer 11. Sedangkan perubahan lainnya terletak pada pengujian menggunakan OpenCL pada mode Home dan Creative. Sebelumnya untuk menggunakan OpenCL untuk dua skenario mengharuskan memilih metode pengujian, pada versi terbaru ini pilihan pengujian OpenCL ini dipermudah. Pada versi terbaru ini terdapat mode Conventional yang tidak menggunakan OpenCL sama sekali layaknya rata-rata software yang digunakan saat ini dan mode Acclerated yang menggunakan akselerasi OpenCL untuk mencerminkan kerja software di masa depan.

Dengan kedua perubahan diatas diharapkan penggunaan PCMark 8 akan semakin marak dan menjadi standard industri berikutnya dalam hal benchmark.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES