in: News | October 11, 2013 | by: Cerira

Leica Hadirkan Kamera Edisi Khusus Jony Ive

Leica menepati janjinya untuk menghadirkan kamera edisi khusus hasil desain Senior Vice President of Design Apple, Sir Jonathan Ive atau dikenal dengan Jony Ive. Dalam Twitternya, Leica mengumumkan bahwa mereka sudah memiliki kamera hasil besutan desainer kondang dari Apple. Namun Jony Ive tidak mendesain kamera itu sendiri karena dia mendesain bersama desainer terkemuka Marc Newson. Leica edisi khusus yang ini akan dijual pada tanggal 23 November 2013 pada acara lelang amal di rumah lelang Sotheby’s New York yang akan dipandu oleh Bono sebagai penggiat kegiatan amal (RED).

Leica-Jony-Ive

Jony Ive memang dikenal sebagai desainer cerdas yang tak bisa dipungkiri desain-desainnya mampu membawa Apple meraih kesuksesan sebagai vendor papan atas. Dan saat didapuk untuk mendesain kamera yang merupakan produk di luar jajaran produk Apple, Jony dibantu Marc terbukti bisa menghadirkan sebuah kamera berdesain elegan dan futuristik. Meskipun kamera yang berbasis pada Leica M ini banyak menampaknya kekhasan bentuk dari kamera Leica, tetapi Jony berhasil membenamkan desain yang estetis dan seakan terdeteksi sentuhan kecilnya seperti pada desain iPhone. Seperti seri aslinya, kamera ini akan menghadirkan pengalaman fotografi tanpa kompromi dan fitur sensor CMOS format penuh, prosesor berperforma tinggi juga lensa Leica APO-Summicron –M 50mm f/2 ASPH yang baru.

Dalam pernyataannya, Jony menyatakan bahwa kesempatan ini merupakan kehormatan yang fantastik bisa membantu Marc Newson mendesain benda koleksi untuk lelang di Sotheby’s. Setiap bagian dari kamera itu mewakili nilai dari desain yang bijaksana. Apa yang Jony dan Marc ciptakan bagi satu sama lain tidak hanya komentar pada budaya saja namun juga dalam berbagai hal. (RED) membuat perbedaan bagi hidup jutaan orang dan mereka berdua dengan rendah hati membuat kontribusi ini untuk sebab yang penting dan lebih berarti.

Leica-Jony-Ive2

Dan menurut pimpinan Leica, Dr. Andreas Kaufman, pihaknya sangat senang berkolaborasi dengan Jony dan Marc dimana desain mereka telah menghadirkan standar baru dan belum pernah ada sebelumnya dalam fotografi modern. Sebagai satu-satunya kamera yang diproduksi dan meghadirkan estetika tak tertandingi, kamera Leica ini benar-benar akan menciptakan kategori bersejarahnya sendiri saat diluncurkan di musim dingin nanti.

Kamera Leica Digital Rangefinder ini akan bergabung dengan 40 barang langka dan unik yang akan dalam (RED) Auction tersebut. Uang yang didapatkan dari lelang itu sendiri nantinya akan disalurkan ke The Global Fund untuk memerangi AIDS, Tuberculosis dan Malaria. Selama proses mendesain, Ive dan Newson menghabiskan 85 hari untuk membuat lebih dari 1000 prototipe dan 561 model untuk mendapatkan kamera Leica dengan gaya dan desain yang unik untuk edisi terbatas ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES