in: News | October 27, 2013 | by: Ozal

LG Siap Pasok Sistem Entertainment untuk Renault?

Renault

LG Electronics dikabarkan sedang melakukan negoisasi dengan pabrikan otomotif asal Perancis, Renault untuk memasok sistem entertainment atau hiburan di kendaraan. Kesepakatan itu merupakan bagian dari upaya LG untuk menjadi pemasok salah satu komponen utama di mobil.

“LG telah mencapai persetujuan yang lebih luas dengan Renault Corp untuk memasok sistem audio-video di dalam kendaraan yang disebut AVN ke Renault. Ini merupakan salah satu kesepakatan terbesar LG sejak diluncurkan divisi auto-part,” kata seorang sumber LG yang terlibat langsung negoisasi tersebut.

LG-AVN

Sumber itu mengatakan, kesepakatan diharapkan akan membuka jalan bagi LG untuk menguatkan kinerja keuangan perusahaan di tengah pertumbuhan yang lambat dalam bisnis elektronik konsumen, termasuk televisi dan smartphone.

“Jumlah kesepakatan (dengan Renault) belum dapat dikonfirmasi. LG sedang mencoba untuk memikat pabrikan utama otomotif global dengan langkah awal menyediakan solusi entertainment,” kata sumber itu yang juga mengatakan, pihaknya punya tujuan ingin bersaing langsung dengan Continental dan Bosch di bisnis serupa dalam jangka panjang.

Sementara itu, juru bicara Renault di Korea Selatan, Han Geun-woo malah tidak tahu menahu adanya kesepakatan antara LG dengan perusahaan asal Perancis tersebut. “Kami tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di antara Renault dan LG Electronics mengenai solusi AVN,” ungkap Han.

AVN sendiri merupakan istilah industri yang mengacu pada kombinasi antara audio, video, dan navigasi. Pihaknya telah diminta berbagai perusahaan otomotif untuk mengembangkan solusi stabilitas dan sistem komputasi lainnya yang berhubungan dengan AVN.

Awal bulan ini, LG juga telah menyelesaikan pembangunan sebuah pusat penelitian dan pembangunan (R&D) otomotif di Korea Selatan. Pusat R&D tersebut nantinya akan mengembangkan komponen dan sistem perakitan, seperti mesin, inventer, dan konverter untuk kendaraan listrik. Sementara Septembernya, LG telah mendirikan divisi baru, Vehicle Components dengan menggabungkan unit bisnis komponen dengan unit entertainment mobil.

Sumber: Koren Times

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES