in: News | October 24, 2013 | by: Patrick

Perkuat Cloud Computing, Microsoft Akuisisi Apiphany

logo-apiphanyMicrosoft secara resmi mengakuisisi Apiphany, sebuah startup yang berdomisili Washington DC yang memberikan produk layanan manajemen Application Programming Interface (API).

Platform manajemen API Aphiphany ini memungkinkan para pengembang aplikasi meluncurkan, mengontrol, serta menjaga skalabilitas API mereka di cloud, menurut penjelasan pada website resmi mereka. “Ini adalah [platform] SaaS (Software as a Service) yang diluncurkan dalam model bayar saat digunakan yang sederhana,” masih menurut penjelasan dari website mereka.

Microsoft tidak menjelaskan detail pembelian dari akuisisi ini. Pengumuman akuisisi ini ditulis dalam blog Windows Azure mereka. Steve Martin, General Manager untuk Business and Marketing Azure menuliskan bahwa “cloud computing telah mengakselerasi contoh nyata ekstensibilitas, yang juga meningkatkan nilai dari API”

Martin berkata bahwa Microsoft akan mengimplentasikan teknologi layanan manajemen API yang baru mereka akuisisi ini ke dalam Windows Azure “serta menyediakan teknologi yang dibutuhkan pelanggan kami untuk mengembangkan ekosistem API mereka sendiri.”

Apiphany sejak akuisisi ini tidak membuka layanan untuk pelanggan baru, menurut informasi dari website mereka. Pada postingan terpisah, tim Apiphany menjelaskan pelanggan mereka:

“Platform Manajemen API Apiphany sebentar lagi akan dibangun kembali sebagai bagian dari layanan manajemen API Windows Azure. Tim Apiphany akan menjadi bagian integral dari tim engineering Windows Azure.”

via Windows Azure Blog

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES