[PR] Bagi 56% Pengguna, Data di Komputer Lebih Berharga Ketimbang Harga Komputer

Reading time:
October 24, 2013

Jakarta, 23 Oktober 2013 – Mana yang lebih berharga: komputer yang mahal, atau foto anak yang tersimpan di komputer, meskipun foto tersebut buram? Laptop, atau email berisi kenangan akan orang-orang terdekat dan tersayang Anda? Tablet canggih mengilap, atau video klip reuni dengan teman lama Anda yang direkam dengan kamera tablet tersebut? Kebanyakan responden konsisten dengan pernyataan mereka, bahwa informasi personal lebih berharga dibanding perangkat apa pun, tak peduli berapa mahal perangkat tersebut.

Kebanyakan pengguna komputer menyatakan data yang disimpan di dalam komputer lebih penting nilainya dibanding harga komputer itu sendiri. Dari hasil survei yang dilakukan oleh B2B International dan Kaspersky Lab pada musim panas lalu (Juni – September 2013), 56% pengguna komputer menganggap foto dan dokumen mereka lebih berharga dibanding komputer yang paling mahal sekalipun.

Sayangnya orang sering kehilangan data berharga mereka. Berdasarkan survei di atas, satu dari lima serangan berbahaya berujung pada hilangnya data personal. Sebanyak 61% pengguna yang mengalami serangan tidak bisa mendapatkan kembali seluruh data mereka. Bagi para penjahat cyber, data personal adalah sesuatu yang bisa diperdagangkan: mereka mencuri data berharga dan akan menggunakannya untuk skema penipuan berikutnya, misalnya untuk memanipulasi keuangan online pengguna atau memblokir akses pengguna ke informasi penting mereka lalu meminta tebusan bila pengguna ingin mendapatkan data atau akses tersebut. Maraknya penggunaan perangkat mobile memperparah keadaan ini karena tiap smartphone atau tablet personal memberikan senjata baru bagi pelaku untuk melakukan serangan.

Meski lingkup dan jumlah ancaman cyber terus meningkat, informasi personal bisa tetap aman dengan bantuan solusi keamanan yang andal.

Melindungi Hal-hal yang Berharga

?ui=2&ik=6ac549dddb&view=att&th=141e87dc9220839d&attid=0.0

Selama 16 tahun, Kaspersky Lab telah mengembangkan teknologi yang efektif memerangi ancaman cyber. Dalam kurun waktu tersebut, para pakar Kaspersky Lab terus memperkuat produk-produk perusahaan yang kemampuannya telah terbukti, tidak hanya dalam mendeteksi seluruh jenis malware tetapi juga dalam melindungi data personal pengguna dan dalam menyediakan akses aman untuk berbagai layanan online. Kaspersky Internet Security – Multi Device, solusi yang melindungi perangkat yang berjalan di berbagai sistem operasi (OS), dikembangkan khusus untuk tujuan-tujuan di atas.

Solusi ini menggabungkan teknologi terbaik yang telah teruji waktu dan dikembangkan oleh Kaspersky Lab untuk menghadapi ancaman cyber. Apa pun jenis perangkat dan aktivitas yang Anda lakukan melalui perangkat bergerak, misalnya mentransfer uang ke keluarga atau teman melalui sistem pembayaran elektronik dari PC, mengunduh paket instrumen musik virtual baru di Mac, atau membuka game baru yang terkenal di smartphone atau tablet berbasis Android, Kaspersky Internet Security – Multi Device memberikan perlindungan kualitas tinggi bagi semua aset digital Anda di seluruh perangkat yang Anda miliki. Produk perlindungan ini mengintegrasikan sejumlah teknologi canggih untuk menghadapi malware, phishing, scam, serangan finansial, serangan yang menyasar anak-anak, dan pencurian data personal atau pencurian perangkat.

Selain perlindungan yang sangat efektif menghadapi ancaman cyber, solusi di atas juga memiliki fitur penting lain yaitu bisa menghemat waktu ketika mengupdate lisensi tiap perangkat. Seluruh solusi yang ada di dalam Kaspersky Internet Security – Multi Device diaktifkan dan diupdate di bawah satu lisensi saja dan pengguna bisa memilih kombinasi dan jumlah perangkat yang akan dilindungi secara terinci. Bila pengguna berganti ke perangkat baru, lisensi yang dimiliki juga bisa ditransfer ke perangkat yang baru dimiliki tersebut.

Kaspersky Internet Security – Multi Device, solusi keamanan yang andal dan sangat mudah untuk digunakan bisa diunduh pada website resmi Kaspersky Lab di  www.kaspersky.com/multi-device-security.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…