in: Graphics Card | October 10, 2013 | by: Fidelis Andryanus

Review VGA NVIDIA Gainward GTX 760 2GB: Versi Reference dengan Penampilan Berbeda

Graphics Card

gainward-gtx-760-2gb-front

Gainward GTX 760 2GB memiliki penampilan cukup menarik dengan paduan warna hitam doff dan hitam glossy pada daerah sisi cover heatsink-nya. Selain itu garis-garis yang dibuat di sekeliling kipas juga membuat graphics card ini lebih menarik dibandingkan desain reference NVIDIA. Jika dilihat dari sisi belakang, terlihat bahwa PCB pada graphics card ini cukup pendek jika dibandingkan dengan ukuran panjang sistem pendinginnya. gainward-gtx-760-2gb-fan

Kipas yang digunakan untuk melepaskan panas yang melekat pada heatsink di graphics card ini adalah tipe blower. Kipas blower ini tergolong cukup baik dalam mengusir panas, serta tidak menimbulkan suara yang terlalu bising. Jika Anda berniat untuk menggunakan graphics card ini pada konfigurasi SLI, ada baiknya Anda memperhatikan jarak antar slot PCIE yang akan digunakan untuk memasang graphics card ini. Pasalnya pasokan udara akan berkurang drastis jika lubang di atas kipas terhalang graphics card kedua.

gainward-gtx-760-2gb-ram-sink

Area komponen VRM yang terletak di dekat konektor display dilengkapi heatsink alumunium untuk menjaga temperatur tetap pada batas normal.

Untuk menguji sistem pendinginan dari Gainward GeForce GTX 760 2GB, kami menjalankan aplikasi Unigine Heaven dan mendapatkan hasil seperti dibawah ini:

Gainward GeForce GTX 760 2GB

  • Full-load : 81 °C (fan speed: Auto @64%)
  • Idle : 32 °C (fan speed: Auto @27%)

SONY DSC

Gainward tetap menggunakan konfigurasi konektor PCIe sama seperti GeForce GTX 760 reference yaitu 2x 6-pin PCIe. Konfigurasi ini memungkinkan total pasokan daya ke graphics card hingga 225 Watt. Sementara itu, Gainward juga melengkapi graphics card ini dengan kontroler VRM DrMOS yang di klaim dapat meningkatkan efisiensi dan mengurangi kebocoran daya.

SONY DSC

Dengan hadirnya dua buah konektor SLI pada graphics card ini, para pengguna juga dapat melipatgandakan komputasi grafisnya dengan menggabungkan hingga maksimal tiga buah graphics card sejenis.

SONY DSC

Gainward GeForce GTX 760 2GB dilengkapi dengan konektor display:

  • 1x DVI-D
  • 1x DVI-I
  • 1x HDMI
  • 1x DisplayPort

Graphics card ini mendukung konfigurasi multi-monitor NVIDIA Surround dengan menggunakan, maksimal, 4 buah monitor.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES