in: News | October 10, 2013 | by: Cerira

Samsung Diprediksi akan Bekerjasama dengan Google Hadirkan ‘Gear Glass’

Sebuah rumor yang baru-baru ini beredar menyatakan bahwa perusahaan elektronika asal Korea, Samsung, akan menghadirkan produk kacamata pintar semacam Google Glass musim semi nanti. Dan yang menjadi pertanyaan, apakah kehadiran kacamata pintar tersebut akan mendapat dukungan dari Google atau tidak.

glass_610x432

Samsung memang senantiasa menghadirkan produk-produk terbarunya. Perusahaan tersebut selalu bisa menghadirkan produk-produk yang diinginkan pasar misal sebuah smartphone emas, smartwatch atau ponsel fleksibel. Seorang blogger, analis dan pembocor berita, Eldar Murtazin, memprediksikan bahwa Samsung akan memilih  menghadirkan pesaing Google Glass dalam waktu dekat ini sebagai produk terbarunya, di mana kacamata dengan teknologi augmented reality milik Samsung ini akan menghadirkan harga yang jauh lebih murah dibanding Google Glass. Prediksi Murtazin sendiri tak selalu 100% menjadi kenyataan, namun nampaknya dia selalu mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya di Samsung.

Prediksi itu memang sangat masuk akal dimana Samsung akan ikut terjun dalam pasar Glass, seperti halnya Google dengan Glass-nya yang telah menjadi berita selama hampir satu setengah tahun ini. Salah satu hal menarik yang juga menjadi tebakan Murtazin adalah nama apa yang akan dipilih Samsung untuk menyebut kacamata itu nantinya.

Samsung yang dikenal sebagai perusahaan yang menyukai produk yang menggunakan branding, pemasaran dan softwarenya sendiri itu kemungkinan besar akan tetap menggunakan kata ‘Glass’. Dan salah satu nama yang masuk akal akan dipilih adalah ‘Gear Glass’ karena merupakan hasil kerjasama dengan Google seperti halnya penamaan versi Google Play untuk Galaxy S4. Dan jika memang itu nama yang akan dipilih, kemungkinan akan dipaketkan dengan Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Gear yang akan diluncurkan musim semi nanti dengan banderol harga paket di bawah $700, dengan kontrak operator.

Karena masih menjadi rumor, kemungkinan hal ini tidak akan menjadi kenyataan sama sekali, atau nama ‘Gear Glass’ hanya menjadi nama kode dan bukan nama resmi dari kacamata Glass versi Samsung, atau bahkan Samsung akan benar-benar membuang kata Glass dari produknya nanti. Dari kabar terakhir yang beredar, Google Glass sendiri baru akan resmi hadir di pasaran pada tahun 2014 mendatang sehingga kita masih akan menunggu apakah Google Glass akan hadir duluan atau malah ‘Gear Glass’ versi Samsung dulu yang akan hadir di pasar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES