in: News | October 8, 2013 | by: Dian Syarifuddin

SKYE dan Rumah Zakat Resmi Meluncurkan Aplikasi JAMAL

Fenomena perkembangan teknologi komunikasi yang terjadi saat ini sudah semakin canggih. Hampir seluruh lapisan masyarakat mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, pedagang, dan pekerja kantoran, sudah sangat bergantung dengan perangkat gadget yang bernama smartphone. Bahkan, hampir sebagian besar para penggunanya pun juga sangat bergantung dengan layanan konektivitas Internet, guna membantu kelancaran beragam pekerjaan yang mereka jalani.

Adrian S Djojorahardjo, CEO PT. SKYE SAB Indonesia
Adrian S Djojorahardjo, CEO PT. SKYE SAB Indonesia

Efek dari perkembangan teknologi smartphone yang terjadi dewasi ini, tampaknya telah dimanfaatkan dengan baik oleh beberapa perusahaan yang menawarkan berbagai jasa dan layanan. SKYE SAB Indonesia, selaku salah satu lembaga pembayaran Non Bank yang telah mendapatkan ijin dari Bank Indonesia (BI) yang menghadirkan produk berupa Uang Elektronik (E-Money), bekerja sama dengan RZ (Rumah Zakat) meluncurkan aplikasi untuk melakukan transaksi di perangkat smartphone yang diberi nama JAMAL.

Aplikasi JAMAL (BelanJA dan BeraMAL) merupakan sebuah aplikasi Skye Mobile Money yang khusus dibuat oleh SKYE untuk RZ sebagai sebuah bentuk inovasi dalam mengumpulkan zakat, infaq, shodaqoh, dan dana kemanusiaan lainnya. Selain transaksi donasi, aplikasi JAMAL juga dapat berguna untuk melakukan transaksi lainnya seperti pembelian pulsa, token listrik, game voucher, tv prabayar, pembayaran tagihan telepon, listrik, air, Internet, tv berlangganan, dan merchant lainnya.

Adrian S Djojorahardjo, selaku CEO PT. SKYE SAB Indonesia, menjelaskan, “Prinsip bisnis kami adalah kemudahan untuk pengguna dalam melakukan beragam transaksi micro payment dan mendapatkan loyalty reward dengan menggunakan smartphone. Selain itu, aplikasi kami juga dapat dimodifikasi sebagai fundraising channel bagi RZ“.

Hal tersebut juga turut diamini oleh CEO Rumah Zakat, yaitu Nur Effendi. Beliau mengungkapkan, “Kehadiran aplikasi JAMAL merupakan sebuah bentuk komitmen kami untuk terus memberikan kemudahan bagi semua orang yang ingin berbagi. Aplikasi ini dapat membuat para pengguna smartphone semakin mudah untuk berbagi kepada mereka yang membutuhkan, kapan saja dan dimana saja“.

Bapak Adrian S Djojorahardjo (kiri) dan Nur Effendi, CEO Rumah Zakat (Kanan), melakukan penandatangan kerjasama dalam peluncuran aplikasi JAMAL.
Bapak Adrian S Djojorahardjo (kiri) dan Nur Effendi, CEO Rumah Zakat (Kanan), melakukan penandatangan kerjasama dalam peluncuran aplikasi JAMAL.

Aplikasi JAMAL dapat digunakan pada perangkat smartphone berbasis Android versi 2.3.6 ke atas. Untuk para pengguna Blackberry dengan sistem operasi mobile 5, 6, dan 7, juga dapat menggunakan aplikasi tersebut. Sayangnya, aplikasi JAMAL belum tersedia di PlayStore dan AppWorld. Bagi Anda yang ingin memanfaatkan aplikasi tersebut, dapat mengunjungi alamat di http://www.skye.co.id/rumahzakat langsung dari perangkat smartphone-nya.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES