in: Graphics Card - News | November 30, 2013 | by: Gatot Tri Yuwono

ASUS Persiapkan VGA ROG Poseidon dengan HSF Hybrid “Air-Liquid Cooling”

ASUS_ROG_Poseidon_teaser_01

Lama ditunggu sejak penampakan perdananya di ajang Computex 2013 lalu, graphics card ASUS ROG Poseidon akhirnya kembali menampakkan dirinya di dunia maya. Tentu saja hal ini bisa jadi menandakan graphics card ASUS ROG Poseidon akan segera hadir di pasaran dalam waktu dekat. ASUS ROG Poseidon akan menghadirkan keunikan di sisi sistem pendingin tetapi tetap membawa ciri khas graphics card ROG (Republic Of Gamers) dari ASUS.

ASUS_ROG_Poseidon_teaser_03

ASUS ROG Poseidon dilengkapi sistem pendingin terbaru tipe hybrid dari ASUS bernama DirectCU H2O. Sistem pendingin tersebut menggabungkan metode pendinginan aircooling dan juga liquid cooling. Pengguna dapat memilih salah satu metode pendinginan atau menggunakan keduanya untuk mendapatkan performa pendinginan maksimal. Terlihat DirectCU H2O juga dilengkapi tiga buah heatpipe tembaga berlapis nikel.

ASUS_ROG_Poseidon_teaser_02

Sistem pendingin DirectCU H2O dilengkapi dua buah kipas dengan teknologi Dust-Proof yang diklaim mampu memiliki umur pakai 25% lebih panjang dibandingkan kipas konvensional.

ASUS_ROG_Poseidon_teaser_04

Untuk menjamin umur pakai graphics card lebih panjang dan bersihnya asupan daya listrik ke seluruh komponen graphics card, ASUS ROG Poseidon telah dilengkapi komponen DIGI+ VRM dengan Black Metallic Capacitors. Terlihat ASUS ROG Poseidon menggunakan desain 10-phase PWM dan menggunakan chip memori buatan Elpida.

Untuk saat ini belum dapat dipastikan 100% chip GPU apa yang digunakan oleh ASUS ROG Poseidon. Akan tetapi dugaan terkuat ASUS ROG Poseidon akan dimotor graphics card GeForce GTX 780.

Sumber

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES